Obat Luka Bakar Bahan Alami Mudah Ditemui

Obat Luka Bakar Bahan Alami Mudah Ditemui

gunanya.com- Luka bakar merupakan salah satu jenis luka yang tidak jarang terjadi. Luka bakar bisa menyebabkan kerusakan pada beberapa lapisan kulit sehingga menjadi luka yang terluka. Luka bakar bisa terjadi karena terkena api secara langsung atau terkena suatu benda yang panas pun juga akan menjadi luka bakar.

Obat Luka Bakar Bahan Alami Mudah Dijumpai
gunanya.com | Obat Luka Bakar Bahan Alami Mudah Dijumpai

Bukan hanya akan menyebabkan luka bakar yang serius tetapi biasanya juga akan ada bekas luka yang timbul juga dan hal ini akan membuat penampilan kulit kurang bagus. Maka dari itu ada baiknya jika menjaga kesehatan kulit dan juga melindungi kulit agar tidak ada suatu hal yang berbahaya yang merusak kulit seperti luka bakar.

Penyebab luka bakar bisa dikarenakan banyak hal seperti yang disebutkan bisa dikarenakan api secara langsung. Karena suatu kecelakaan yang menyebabkan kulit terbakar secara langsung pun bisa menyebabkan luka bakar. Selain itu, bisa juga dikarenakan suhu panas, paparan suhu panas secara langsung pada kulit bisa mengakibatkan luka bakar pada kulit.

Suhu panas bisa dikarenakan oleh uap, cairan atau yang benda yang panas mengenai kulit secara langsung bisa menyebabkan luka bakar pada kulit. Selain itu, luka bakar juga bisa terjadi karena disebabkan oleh listrik. Sambaran arus listrik langsung mengenai tubuh akan menjadi luka bakar dan sangat berbahaya bahkan mematikan juga.

Jika sebelumnya suhu panas yang bisa menyebabkan luka bakar tetapi kali ini juga bisa disebabkan oleh suhu dingin. Dingin yang terlalu berlebihan pun akan terasa panas juga sehingga kondisi seperti ini yang bisa menyebabkan luka bakar pada kulit, air dingin, angin atau kondisi dingin termasuk pemicunya. Sinar matahari juga panas terlebih di siang hari biasanya akan menyengat sekali rasa panas.

Jika kulit terpapar oleh sinar matahari secara langsung tanpa menggunakan pelindung dalam waktu lama biasanya akan menghitamkan kulit dan lama kelamaan pun juga bisa memicu luka bakar. Alat serupa yang digunakan untuk menghitamkan kulit juga memberikan efek panas sehingga bisa memicu adanya luka bakar juga.

Obat Luka Bakar Dari Bahan Alami

Faktor penyebab luka bakar pun juga bisa dikarenakan adanya gesekan kulit dengan suatu benda atau hal yang kasar. Gesekan tersebut akan menghasilkan panas sehingga lukanya pun seperti luka bakar. Seperti halnya terjatuh di aspal dan terjadi gesekan dengan kulit maka luka yang akan terjadi pun luka bakar atau selain aspal juga bisa dikarenakan karpet yang juga memiliki permukaan kasar dan mengakibatkan luka bakar.

Yang lebih serius lagi luka bakar bisa dikarenakan bahan kimia yang mengenai kulit secara langsung juga. Karena ada bahan kimia yang tidak bisa disentuh secara langsung karena panas.

Luka bakar bisa ringan dan juga bisa parah tergantung tingkat keparahan setiap orang yang mengalaminya. Tingkatan keparahan luka bakar tergantung pada lapisan kulit yang rusak, semakin dalam semakin parah, ukuran yang besar dan di bagian vital pun termasuk luka bakar serius. Jika ada luka bakar sebaiknya langsung diobati agar tidak meluas ke bagian yang lain karena jika dibiarkan bisa meluas juga.

Ada pun luka bakar serius yang disebabkan oleh sengatan listrik yang harus cepat diobati agar tidak membahayakan. Tetapi jika bukan dikarenakan kondisi serius masih bisa diatasi sendiri, pertolongan pertama ketika ada luka bakar bisa mendinginkan luka bakar dengan lain bersuhu normal tidak dingin agar tidak meluas, karena jika menggunakan es batu atau air dingin tidak baik. Ada juga obat luka bakar dari bahan alami yang bisa mengobati kulit tanpa perlu ke rumah sakit jika lukanya tidak terlalu parah. Dibawah ini obat luka bakar dari bahan alami:

Obat luka bakar dari bahan alami lidah buaya

Luka bakar bisa menyebabkan kerusakan lapisan kulit yang serius jika langsung diobati bahkan akan ada bekas luka setelahnya karena itu ada obat luka bakar dari bahan alami yang bisa digunakan agar membantu mengobati luka bakar seperti lidah buaya. Menggunakan lidah buaya pada kulit yang terkena luka bakar sangat bagus karena akan membantu mendinginkan kulit dan memberikan nutrisi pada kulit agar luka cepat membaik.

Obat luka bakar dari bahan alami kentang

Selain menggunakan lidah buaya, obat luka bakar dari bahan alami kentang pun juga sangat membantu untuk mengatasi luka bakar yang menimbulkan rasa sakiti dan tidak nyaman. Irisan kentang yang sudah dibersihkan bisa ditempelkan pada kulit untuk membantu mengatasi luka bakar.

Obat luka bakar dari bahan alami madu

Luka bakar atau luka melepuh pada kulit menyebabkan rasa nyeri atau sakit pada kulit karena itu obat luka bakar dari bahan alami madu bisa digunakan. Oleskan madu secara teratur pada kulit agar mendapatkan hasil yang maksimal

Obat luka bakar dari bahan alami minyak zaitun

Mengoleskan kulit yang terkena luka bakar bisa dilakukan dengan minyak zaitun. Minyak zaitun membantu mengobati luka bakar secara alami agar kulit kembali normal, bahkan bisa halus kembali karena kandungan vitamin E yang memang bagus untuk kesehatan kulit.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update