Kebaikan Bawang Putih untuk Mengatasi Rasa Gatal Dikulit

Kebaikan Bawang Putih untuk Mengatasi Rasa Gatal Dikulit

gunanya.com- Yang gatal yang gatal, yang penyakit kulit silahkan masuk. Silahkan duduk manis dan baca dengan seksama artikel ini. Kali ini kita mau kasih tau kalau gatal-gatal kamu itu bisa diobatin tanpa harus merogoh sakumu terlalu dalam atau memangkas biaya beli paket internetmu, hehehe.. Kalau punya penyakit gatal-gatal itu emang gak enak ya, udah kaya si amang dan keluarganya.

Bawang Putih Obat Gatal
gunanya.com | Bawang Putih untuk Mengatasi Rasa Gatal Dikulit

Kenapa Bawang Putih Bisa Mengatasi Rasa Gatal Dikulit?

Nah buat kalian yang suka gatal-gatal, saya punya obat ManTul (mantap betul) nih, Kebaikan Bawang Putih Untuk Mengatasi Rasa Gatal Dikulit. Iya benar sekali, bawang putih memang ampuh untuk mengatasi gatal-gatal dikulitmu yang mulus itu. Karena apa kok bisa ?

Kenalan Sama Bawang Putih

Bawang putih bahasa ilmiah (Allium sativum; bahasa Inggris: garlic) adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, wah-wah udah dari jaman neneknya nenek nenek nenek nenek nenek neneknya nenek kita tuh. Terutama tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa.

Tanaman ini berkembang biak itu secara vegetatif dengan umbi lapis, bukan kue lapis ya. Buah atau sayur ya? Bodo amat dah, anggap aja buah. Nah buah ini sudah dikenal sama masyarakat Indonesia lah pastinya. Apalagi ini pasti selalu ada didapur seluruh masyarakat indonesia, karena selalu digunakan untuk bumbu masakan. Dan eksistensinya tidak cukup hanya didapur saja tapi juga ada ceritanya yang pernah tayang ditelevisi, yang bikin saya antara percaya dan tidak percaya dengan ceritanya sampai sekarang.

Zat Yang Terkandung Pada Bawang Putih

Bawang putih memiliki senyawa sulfur yang bernama thiacremonon dan juga allicin. Senyawa tersebut akan berperan sebagai anti-inflammasi yang akan menyembuhkan berbagai peradangan pada berbagai penyakit kulit. Bawang putih memiliki sifat yang komplit, mulai dari anti-bakteri, anti-jamur, anti-mikroba, dan antiseptik alami yang akan membunuh berbagai penyebab penyakit kulit seperti panu, kudis, kurap, dan kutu air.

Cara Penggunaan Bawang Putih untuk Mengatasi Rasa Gatal Dikulit

Cara menggunakan bawang putih untuk mengatasi berbagai penyakit kulit sangat mudah. Cukup siapkan 4-6 siung bawang putih, kemudian tumbuk halus bawang putih tersebut dan campurkan dengan sedikit air matang. Setelah itu, Anda dapat mengoleskan bawang putih tersebut ke area kulit yang terkena kadas, kurap, panu, kutu air, dan lain-lain. Mungkin artikel dengan judul 3 Khasiat Konsumsi Bawang Merah Mentah, menarik juga untuk di baca.

Efek Samping Bawang Putih

Bawang putih diketahui dapat menyebabkan bau mulut atau bahasa planetnya halitosis dan bau badan, yang biasa disebut sebagai (bau bawang) yang semeriwing. Kaya bau mantan kamu dulu kan? bau bawang, ya kan ???? Hal ini disebabkan oleh allyl methyl sulfide (AMS). AMS adalah cairan volatil yang diserap ke dalam darah selama metabolisme senyawa sulfur yang berasal dari bawang putih; dari darah, zat itu kemudian mengalir ke paru-paru (dan dari sana menuju ke mulut, menyebabkan bau mulut.

Kesimpulan

Penyakit Gatal Hilang, Bau Mulut Menyerang... WKWKWKWKWK... Tapi tenang saja, selama penggunaan tidak berlebihan maka tidak akan menimbulkan bau, dan selama kamu gak kunyah itu bawang putih kaya makan nasi padang, itu gak akan parah baunya.

Selamat mencoba dan mengenang bau bawang dari ketek mantan... dan terimakasih sudah mampir dan membaca artikel berjudul Kebaikan Bawang Putih Untuk Mengatasi Rasa Gatal Dikulit

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update