Faktor Penyebab Keputihan Pada Banyak Wanita

Faktor Penyebab Keputihan Pada Banyak Wanita

gunanya.com- Masalah Keputihan Pada Seorang Wanita adalah masalah yang sejak lama menjadi suatu persoalan bagi kaum hawa, karena tidak banyak wanita yang mengetahui apa itu keputihan dan terkadang hanya menganggap enteng persoalan keputihan ini. Padahal keputihan itu bukan hal yang harus dianggap enteng, karena akibat dari keputihan ini bisa sangat fatal bila lambat di tangani. Keputihan atau fluor albus merupakan suatu kondisi dimana cairan yang berlebihan keluar dari vagina.

Faktor Penyebab Keputihan Pada Banyak Wanita
gunanya.com | Faktor penyebab Keputihan Pada Banyak Wanita

Pada umumnya Keputihan adalah salah satu masalah yang sering datang pada wanita. Keputihan bukan hanya bersifat tidak normal aja. Ada jenis keputihan yang normal yang hanya datang misalnya saat menjelang atau sesudah siklus haid, disaat terjadi rangsangan seksual, kehamilan, dan lainnya. Hal ini tidak berbahaya dan Anda tidak perlu mencari cara bagaimana cara menghilangkan keputihan. Namun, Anda harus melakukan cara menghilangkan keputihan jika yang Anda alami adalah keputihan tidak normal. Kebanyakan wanita mengalami keputihan tidak normal. Keputihan tidak normal ini beresiko untuk mengalami penyakit kanker serviks pada wanita. Itu mengapa sangat penting menjaga kesehatan organ intim vagina dengan baik.

Keputihan Beresiko untuk Bayi

Keputihan tidak normal diakibatkan karena terjadinya suatu infeksi yang bisa mengakibatkan terjadinya peningkatan resiko bayi lahir prematur pada wanita yang sedang hamil dan selain itu juga bayi juga akan terkena infeksi. Bayi yang mengalami infeksi pada virus akan beresiko besar mengalami masalah gangguan sistem pencernaan dan sistem pernapasan sehingga bisa beresiko fatal terjadinya kematian pada bayi. Selain itu, bayi yang mengalami infeksi akibat dari serangan bakteri juga bisa menimbulkan kebutaan pada bayi.

Faktor penyebab Keputihan Pada Seorang Wanita

  1. Ketika anda memilih bahan celana dalam sebaiknya jangan terlalu ketat dan berbahan sintetis. Karena hal ini dapat menyebabkan terjadinya faktor penyebab Keputihan Pada Seorang Wanita. Kemudian pilihlah jenis celana dalam yang berbahan katun atau yang menyerap keringat agar keadaan celana dalam akan tetap dalam keadaan kering.

  2. Cara membilas setelah buang air kecil yang salah juga dapat menyebabkan keputihan. adapun arah membilas yang salah misalnya dari arah belakang kedepan. Untuk membilas setelah buang air kecil adalah arah dari depan ke belakang guna untuk bakteri yang ada di anus untuk tidak sampai ke organ intim kita.

  3. Hindarilah bertukar celana dalam atau pun handuk secara bersamaan dengan orang lain. Hal ini juga akan kurang higienis dan dapat menjadi salah satu faktor penyebab terjadi nya Keputihan Pada Seorang Wanita.

  4. Kebiasaan untuk menggaruk vagina yang terasa gatal juga dapat memperparah keputihan tersebut berlangsung parah. Maka untuk itu sebaiknya segera diobati dan jangan di garuk ketika vagina mengalami gatal dan panas.

  5. Dalam diri seorang wanita tersebut memiliki ketidak seimbangan hormon yang dapat berakibat pada keputihan yang terjadi, sehingga ada baiknya jika kita mencari tahu dan segera lah berkonsultasi ke dokter guna untuk menjaga keseimbangan hormon dan menyembuhkan Keputihan Pada Seorang Wanita.Jika anda mandi sebaiknya hindari mandi dengan menggunakan air hangat. Kerena hal ini dapat berpotensi terjadi nya Keputihan Pada Seorang Wanita. Maka untuk itu sebaiknya menghindari mandi dengan air hangat dan mulai mandi dengan air dingin.

  6. Jika anda mandi sebaiknya hindari mandi dengan menggunakan air hangat. Kerena hal ini dapat berpotensi terjadinya Keputihan Pada Seorang Wanita. Maka untuk itu sebaiknya menghindari mandi dengan air hangat dan mulai mandi dengan air dingin.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update