Ciri-ciri Keputihan Normal dan Abnormal Pada Wanita

Ciri-ciri Keputihan Normal dan Abnormal Pada Wanita

gunanya.com- Tanda tanda keputihan itu sangat banyak, tergantung dari jenisnya. Soalnya ada yang normal dan tidak normal. Dan cara membedakannya pun sangat mudah sekali, dengan membaca artikel ini sampai tuntas, maka kalian akan tahu perbedaannya. Penyakit keputihan adalah penyakit yang terjadi hanya untuk perempuan saja, yang mengeluarkan cairan dari miss vagina. Faktor penyebabnya sangat banyak sekali. Ada yang disebabkan karena pemakaian celana yang ketat, faktor makanan, pembalut yang jarang diganti, dan kecapean. Cara mencegahnya juga dapat dilakukan dengan mudah, hanya dengan meminum air putih yang cukup dan teratur.

Ciri-ciri Keputihan Normal dan Abnormal Pada Wanita
gunanya.com | Ciri-ciri Keputihan Normal dan Abnormal Pada Wanita

Cara ini sudah banyak yang memakainya, oleh semua orang dai usia remaja yang mengalami pubertas sampai orang dewasa. Dari penyakit kista, penyakit kanker serviks termasuk resiko nya. maka dari itu, untuk semua wanita disarankan harus selalu menjaga kebersihan organ intim dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami nya. cara menyembuhkan nya dapat dilakukan dengan menggunakan obat yang herbal. Salah satunya bisa menggunakan lidah buaya. Cara pembuatannya juga mudah hanya dengan merebusnya yang dijadikan minuman.

Ciri ciri keputihan normal pada wanita 

Keputihan memiliki dua jenis pada wanita. ada yang normal dan tidak normal. Dan berikut perbedaannya:

  • Tidak bau

Cairan yang normal adalah tidak menimbulkan bau yang busuk atau bau yang menyengat. Dalam mengalami penyakit ini, harus selalu diperhatikan, apakah penyakit tersebut bersifat normal atau tidak. karena bagi yang mengalami cairan yang tidak normal bisa berbahaya dan bisa menimbulkan resiko, seperti datangnya penyakit kanker serviks. Dan itulah ciri ciri keputihan normal pada wanita ini, jika terjadi. Jangan pernah menganggap remeh tentang penyakit ini.

  • Tidak lengket

Ciri ciri keputihan normal pada wanita adalah tidak lengket, sedangkan yang tidak normal menimbulkan kelengketan bila dipegang. Perlu diwaspadai penyakit ini, agar tidak mudah mengalami penyakit ini. yang jenis ciri ciri salah satu faktor pemicu terjadinya penyakit ini datang dan muncul. maka dari itu, kalian harus bisa menjaga kondisi kebersihan organ intim dengan baik yang disertai dengan olahraga yang teratur. Supaya penyakit ini tidak mudah dialami oleh para wanita.

  • Tidak berwarna hijau, coklat, dan kuning

Penyakit ini memiliki cairan yang putih dan itulah yang dimasukkan kedalam kategori ciri ciri keputihan normal pada wanita yang akan terjadi nantinya. Dan jika mengalami warna coklat, kuning, dan hijau itu termasuk dari cairan yang tidak normal. Makannya kalian harus lebih berhati hati lagi dalam masalah ini, karena bisa menyebabkan penyakit ini muncul. karena penyakit  ini, termasuk penyakit yang bisa berbahaya apabila tidak diatasi atau ditangan dengan tindakan yang cepat.

  • Tidak berair

Pada umumnya ciri ciri keputihan normal pada wanita itu, memiliki cairan yang tidak berair. Dan jika terdapat yang berair itu, berarti merupakan dari cairan yang tidak normal. Penyakit ini bisa disebabkan oleh datangnya siklus menstruasi wanita. dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kalian juga bisa menjalankan kegiatan nya juga seperti melakukan olahraga.

  • Tidak terdapat daging yang menggumpal

Wanita yang mengalami secara abnormal pasti  terdapat daging disertai dengan gumpalan merupakan gejala atau tanda yang tidak normal. Sedangkan ciri ciri keputihan normal pada wanita ini kebalikannya dari yang abnormal. Dalam mengatasi penyakit ini bisa dengan menggunakan obat yang berbahan dasar herbal atau tradisional. yang bahan bahan ini, sangat mudah untuk ditemukan dan memiliki harga yang murah dan tidak mengandung resiko apapun.

  • Dan tidak berlebihan

Jika mengeluarkan cairan yang putih dari organ intim terlalu banyak itu merupakan tanda dari cairan yang tidak normal, sedangkan ciri ciri keputihan normal pada wanita adalah tidak mengeluarkan yang sangat banyak. Apabila mengeluarkan cairan yang banyak akan mengalami vagina gatal dan vagina yang bau tidak sedap.

Ciri ciri keputihan yang abnormal

Selain ciri ciri cairan normal pada wanita ini, ada beberapa ciri ciri dari keputihan yang tidak normal.

  • Mengalami penggumpalan

Penggumpalan itu sering terjadi dari penyakit keputihan yang tidak normal. Dan ini harus perlu dikhawatirkan karena bisa menyebabkan penyakit lain, yang menyerang pada bagian organ intim wanita. banyak kejadian yang dialami perempuan, dan itu adalah penyakit yang sangat berbahaya, seperti penyakit kista vagina.

  • Cairan yang banyak

Mengeluarkan cairan yang banyak merupakan tanda tanda tanda dari penyakit keputihan yang tidak normal. Banyak atau berlebihan ini, bisa menimbulkan kebecekan pada bagian organ intim. Jadi diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan vagina dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit ini.

  • Lengket

Lengket adalah ciri dari keputihan yang abnormal. Dalam penyakit ini, menimbulkan tanda tanda terhadap penyakit pada bagian vagina yang mengeluarkan cairan berwarna putih. semua wanita pasti pernah mengalami nya, yang menimbulkan gatal gatal. Yang pada bagian organ intim mengalami kelecetan dan mendatangkan rasa perih jika terkena air atau sabun, apabila menggaruknya terlalu kencang. Dan ciri lainnya yang bersifat abnormal adalah bau dan berair.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update