Sikat dan Pasta Gigi Khusus Pengguna Behel Gigi

Sikat dan Pasta Gigi Khusus Pengguna Behel Gigi

Sikat dan Pasta Gigi Khusus Pengguna Behel Gigi
gunanya.com | Sikat dan Pasta Gigi Khusus Pengguna Behel Gigi

gunanya.com- Penggunaan kawat gigi atau behel menjadi solusi alternatif untuk menyelesaikan permasalahan gigi tidak rapi. Efektifitas penggunaan kawat gigi untuk mengatasi permasalahan gigi tidak rapi memang masih dipertanyakan. Mengingat perlu waktu yang tidak sebentar untuk membuat gigi tampak rapi setelah menggunakan behel. Meski begitu tidak sedikit orang yang mengalami masalah gigi tidak rapi memilih untuk menggunakan behel.

Penggunaan behel atau kawat gigi memang dianggap mampu memperbaiki susunan gigi yang tidak rapi. Sayangnya selama pemakaian kawat gigi ini, ada banyak masalah gigi lainnya yang bisa timbul. Salah satunya adalah gigi sensitif. Bahkan tidak sedikit yang mendapati giginya berlubang setelah kawat giginya dilepas. Untuk mencegah hal ini, para pengguna gigi diharuskan memakai sikat khusus. Selain sikat khusus, Anda juga memerlukan pasta gigi khusus.

Masalah gigi pengguna behel

Salah satu resiko pemasangan kawat gigi adalah masalah yang timbul pada gigi. Biasanya resiko masalah pada gigi ini jarang disadari oleh para pemakai kawat gigi. Akibatnya, kondisi gigi akan berubah buruk alih-alih menjadi rapi. Masalah yang seringkali timbul pada gigi yang menggunakan behel adalah gigi sensistif. Masalah yang disebabkan oleh terbukanya dentin gigi ini bisa berakibat fatal jika tidak segera diatasi. Bisa jadi Anda akan sulit menggunakan gigi Anda yang sensitif jika tidak segera mengobati gigi sensitif ini.

Selain gigi sensitif, Anda juga bisa mengalami gigi berlubang. Terjadinya gigi berlubang seringkali tidak disadari oleh para pengguna kawat gigi. Hal ini terjadi karena lubang terdapat pada bagian gigi yang dipasang behel. Sehingga tidak terlihat. Namun jika Anda melepas kawat gigi, lubang-lubang ini akan terlihat. Tentunya hal ini akan mengurangi kesehatan dan keindahan gigi Anda. Kepercayaan diri akan hilang saat Anda mendapati gigi yang Anda miliki menunjukkan kerusakan.

Sikat gigi khusus pengguna behel

Bahkan bagi orang normal, sikat gigi biasa membawa banyak kendala saat digunakan. Sehingga Anda yang menggunakan kawat gigi, tidak bisa menggunakan sikat gigi biasa. Penggunaan sikat gigi biasa akan sulit membersihkan sela-sela kawat. Padahal sela-sela kawat merupakan tempat yang paling berpeluang tersimpannya kotoran bekas makanan. Sikat gigi biasa juga tidak memungkinkan untuk menjangkau bagian gigi terdalam. Padahal bagian gigi terdalam juga terpasang behel yang memungkinkan banyak kotoran bersarang.

Saat Anda menggunakan behel, Anda memerlukan sikat gigi khusus. Fungsi sikat gigi khusus ini dalam rangka membuat usaha membersihkan gigi yang Anda lakukan lebih maksimal. Sehingga kotoran yang tersimpan pada kawat gigi dapat dengan mudah dihilangkan. Sikat gigi khusus ini juga akan memastikan kondisi gigi dan gusi selalu prima. Selain sikat gigi khusus pengguna behel, Anda juga memerlukan sikat gigi kecil yang dapat menjangkau sela-sela kawat gigi.

Pasta gigi khusus pengguna behel

Selain sikat gigi khusus, Anda yang menggunakan behel juga harus menggunakan pasta gigi khusus pengguna behel. Penggunaan pasta gigi khusus untuk mereka yang menggunakan behel dimaksudkan untuk menjaga gigi tetap sehat. Biasanya dokter akan merekomendasikan pasta gigi yang mengandung bisabolol untuk mereka yang menggunakan kawat gigi. Fungsi dari pasta gigi kaya kandungan bisabolol ini adalah untuk menjaga kesehatan gusi. Sehingga radang gusi yang selalu dialami pengguna behel dapat dikurangi dan dihilangkan.

Tidak hanya mengandung bisabolol, pasta gigi untuk mereka yang menggunakan behel juga harus mengandung sodium hyaluronate. Fungsi dari sodium hyaluronate ini adalah untuk merangsang regenerasi sel. Saat proses regenerasi sel berjalan lancar, proses penyembuhan luka juga akan berlangsung lebih cepat. Sehingga sariawan yang sering terjadi pada mereka yang menggunakan behel dapat diminimalisir. Mungkin artikel dengan judul Obat Sakit Gigi Herbal, menarik juga untuk dibaca.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update