Penyebab Palmar Hyperhydrosis atau Telapak Tangan Berkeringat

Penyebab Palmar Hyperhydrosis atau Telapak Tangan Berkeringat

Penyebab Palmar Hyperhydrosis atau Telapak Tangan Berkeringat
gunanya.com | Penyebab Palmar Hyperhydrosis (Telapak Tangan Berkeringat

gunanya.com- Dalam menjalani kehidupan sehari hari menghasikan keringat adalah hal yang wajar dialami oleh manusia, apalagi jika sedang melakukan aktivitas yang berat atau berada pada suasana yang panas. Berkeringat merupakan hal yang sangat wajar. Akan tetapi apa yang terjadi jika telapak tangan kita berkeringat atau mengeluarkan air secara terus menerus? Hal ini disebut dengan Palmar Hyperhidrosis hal ini juga merupakan suatu kondisi yang tidak normal. Kondisi ini sering kali menyebabkan rasa yang tidak nyaman pada penderitanya. Penyebab keringat tangan ini dapat berupa beberapa hal, antara lain:

1. Rasa cemas

Rasa cemas memang sudah dikenal sebagai salah satu penyebab dari keluarnya air dari tubuh seseorang. Kerika merasa cemas banyak orang menjadi berkeringat dan juga ingin buang air kecil. Pada penderita keringat tangan hal in juga menjadi penyebab keringat tangan yang utama. Akan tetapi ada cara yang dapat diguanakn untuk menghentikannya. Caranya adalah dengan memijat pangkal ibu jari dan juga jari telunjuk secara bersamaan. Cara ini bisa digunakan sebagai cara yang paling ampuh untuk meredakan rasa cemas.

2. Rasa kesal

Selain cemas rasa lain seperti rasa kesal juga akan menyebabakn jantung berdebar lebih kencang sehingga dapat menimbulkan keringat. Jika anda sedang berada dalam situasi yang menjengkelkan, anda bisa keluar sejenak dari situasi tersebut, merilekskan diri sehingga hati dan juga pikiran anda lebih tenang. Hal ini adalah hal yang paling efektif untuk menghilangkan produksi air berlebihan di tangan anda.

3. Hormon yang tidak seimbang

Salah satu yang menyebabakan munculnya air pada telapak tangan adalah karena ketidakseimbangan hormon. Salah satu hormon yang paling nerpengaruh adalah hormon tiroid. Keberadaan hormon tiroid yang terlalu banyak dapat menyebabkan produksi keringat semakin tinggi. Tidak hanya menyebabkan air di tangan yang terlalu banyak. Hormon tiroid yang terlalu banyak juga dapat mengindikasikan penyakit jantung, sehingga jika anda memiliki potensi tangan yang berkeringat segera periksalah ke dokter siapa tahu ada indikasi lain selain penyakit Palmar Hyperhidrosis ini.

4. Makanan pedas

Makanan pedas juga merupakan penyebab keringat tangan. Makanan yang pedas akan meningkatkan kinerja syaraf simpatik anda. Syaraf ini akan merangsang kelenjar keringat untuk mengeluarkan keringat secara spontan. Semakin tinggi kepedasan makanan yang anda konsumsi maka akan semakin tinggi kadar keringat yang akan produksi.

5. Kurang aktifitas

Jika anda tipe orang yang pasif maka anda perlu melakukan perubahan pada pola hidup anda. Sikap pasif ini dapat mendatangkan banyak penyakit salah satunya adalah keringat pada tangan. Sayangnya bukan hanya penyakit ini saja yang bisa menyerang anda. Ada penyakit lain yang bisa menyerang anda dan lebih berbahaya seperti penyakit kolesterol dan juga jantung. Oleh karena itu mulailah untuk hidup sehat dengan melakukan olahraga secara teratur.

6. Tingkat stress

Konsisi mental yang stabil pada dasarkanya akan membantu anda untuk hidup lebih mapan. Rasa stress yang berlebihan bukan hanya akan menyebabkan pikiran dan tidur anda tidak tenang tapi juga bisa meningkatkan potensi terhadap penyakit, salah satunya adalah peningkatan produksi air di tubuh termasuk di telapak tangan. Mulailah hidup dengan cara yang lebih positif sehingga ketegangan hidup menjadi lebih berkurang.

7. Obesitas

Salah satu penyebab keringat tangan adalah kegemukan. Orang yang obesitas memiliki timbunan lemak yang tinggi pada tubuhnya sehingga tubuhnga bisa menajadi sangat panas. Jika panas tubuh berlebihan maka pembuangan panas juga harus dilakukan. Untuk membuang panasnya. Orang yan gemuk bisanya mengeluarkan keringat. Keringat ini bisa dari mana saja termasuk dari telapa tangan. Mungkin artikel dengan judul Rencana Diet Yang Tepat Dan Penyakit Kanker, menarik juga untuk dibaca.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update