Jenis Makanan untuk Kesehatan Kulit

Jenis Makanan untuk Kesehatan Kulit

Ragam Jenis Makanan untuk Kesehatan Kulit
gunanya.com | Jenis Makanan untuk Kesehatan Kulit

gunanya.com- Kesehatan kulit merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, tidak hanya bagi wanita namun juga bagi pria. Kulit yang bersih dan terawat akan terasa segar sehingga membuat Anda merasa lebih percaya diri di depan kerabat Anda. Terutama kulit pada bagian wajah yang selalu dilihat oleh orang lain saat bertemu dengan Anda. Kulit wajah yang sehat akan terlihat berseri, tidak kusam dan tidak berjerawat.

Memiliki kulit yang demikian tentunya menjadi idaman kebanyakan orang, namun sayangnya di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, kita perlu melakukan usaha yang ekstra agar kulit selalu sehat bebas dari berbagai masalah. Untuk membuat kulit Anda selalu sehat selain perawatan dari luar, maka Anda juga bisa melakukan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi beberapa makanan.

Ragam Jenis Makanan untuk Kesehatan Kulit

1. Buah-Buahan

Sudah menjadi pengetahuan yang umum diketahui orang bahwa buah-buahan merupakan suatu jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit. Maka dari itu tak heran jika banyak produk kesehatan kulit menggunakan ekstrak buah-buahan pada produknya agar produknya lebih bermanfaat dan sehat. Buah-buahan yang baik untuk membuat kulit Anda menjadi lebih sehat biasanya adalah buah-buahan yang warnanya cerah seperti misalnya berwarna merah, kuning atau oranye.

Anda bisa mengkonsumsi buah jeruk, apel, pepaya dan buah beri-berian untuk menjaga kulit Anda agar sehat. Buah-buahan tersebut mengandung banyak vitamin terutama vitamin C yang bisa menjaga kesegaran kulit Anda dan menjauhkan dari gangguan radikal bebas yang bisa menyerang sewaktu-waktu di lingkungan yang penuh polusi ini.

2. Sayuran Berdaun Hijau

Jika Anda ingin kulit Anda selalu sehat, maka jangan pernah absen dalam mengkonsumsi sayuran hijau terutama bayam karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Namun kebanyakan semua sayuran yang berdaun hijau memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Selain bayam, Anda bisa mengkonsumsi selada, kangkung, sawi, kubis dan lainnya untuk menjadikan kulit Anda sehat.

Tidak hanya antioksidan saja, dalam sayuran itu juga terkandung kandungan air yang akan membuat kulit Anda menjadi tidak kering. Sinar matahari yang masuk ke bumi saat ini merupakan sinar matahari langsung yang bisa meningkatkan resiko kanker kulit, dengan makan sayuran hijau ini maka resiko itu bisa lebih diminimalkan.

3. Macam Biji-Bijian

Biji-bijian mengandung kandungan selenium yang akan dapat menghindarkan kulit menjadi rusak akibat terkena paparan radikal bebas terlalu banyak. Jika Anda adalah orang yang selalu bekerja di lapangan atau di luar ruangan, maka Anda bisa banyak makan biji-bijian seperti biji bunga matahari atau biji labu. Bisa juga dengan makanan yang bersifat serelia, seperti oatmeal dan biji kacang merah untuk sehari-hari.

4. Makanan Laut

Memang makanan laut adalah makanan yang mengandung lemak, namun jangan salah, asam lemak pada makanan laut seperti ikan sangat baik bagi kulit Anda, asam lemak yang terdapat pada makanan laut adalah omega 3 dan juga omega 6 yang akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembap dan tidak kering. Namun hal ini tidak akan membuat kulit Anda menjadi berminyak secara berlebihan karena minyak yang terkandung adalah minyak yang baik untuk kulit.

5. Kacang-kacangan

Biji-bijian berbeda dengan kacang. Kacang yang dimaksud di sini adalah seperti kacang tanah, kacang kedelai, kacang mete, kacang almond, yang semuanya mengandung vitamin E dalam jumlah yang tinggi. Jika Anda perhatikan maka Anda akan melihat bahwa banyak produk untuk kulit yang mengandung vitamin E. Karena memang vitamin yang satu itu sangat baik untuk kesehatan kulit. Mungkin artikel dengan judul Cegah Masalah Kulit Dengan Kafein, menarik juga untuk dibaca.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update