Cara Alami Menghilangkan Lemak di Mata

Cara Alami Menghilangkan Lemak di Mata

Cara Alami Menghilangkan Lemak di Mata
gunanya.com | Cara Alami Menghilangkan Lemak di Mata

gunanya.com- Masih banyak orang beranggapan bahwa kondisi mata berlemak adalah merupakan keadaan dimana area sekitar mata atau bagian kantung matanya mengandung lemak. Nyatanya kondisi mata berlemak berbeda dari anggapan tersebut, karena pada dasarnya lemak pada mata ini merupakan salah satu jenis penyakit pada mata yang langka namun berbahaya. kebutaan menjadi akibat dari mata berlemak ini ketika tidak diatasi dengan benar.

Penyebab mata berlemak diakibatkan oleh 2 jenis penyakit mata yaitu oleh pinguecula dan pterigium. Dalam kondisi penyakit mata pinguela terdapat selaput kekuningan yang mana ini terdapat pada tumpukan lemak pada konjungtiva yaitu bagian mata yang berwarna putih bagian kiri atau pada mata kanan bola mata.

Sedangkan untuk kondisi mata pterygium yang mana merupakan sebuah pertumbuhan jaringan selaput pada bagian konjungtiva dan permukaan kornea. Dimana pembentukan jaringan ini seperti halnya segitiga dengan ujungnya yang menghadap kornea dan baisus yang menghadap lipatan semilunar.

5 Gejala Terdapat Lemak di Mata

Dan berikut ini merupakan tanda atau gejala dari kondisi mata berlemak diantaranya :

  1. Sering terasa gatal pada mata
  2. Terasa panas terbakar pada bagian permukaan mata
  3. Buram atau samar samar pada penglihatan
  4. Terasa seperti adanya ganjalan pada mata dan merasa tidak nyaman
  5. Terasa perih dan menjadi merah seperti teriritasi oleh debu

Cara Alami menghilangkan Lemak Mata

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa salah satu artis tanah air yaitu Zaskia Gotik juga pernah melakukan operasi pengangkatan lemak pada matanya ini. Dan bisa kita bayangkan bahwa penyakit mata yang satu ini tidak boleh untuk dianggap biasa saja, dan juga sudah pasti Anda juga bisa prediksi sendiri bahwa biaya operasi itu sangat membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Maka dari itu kami akan berbagi informasi mengenai cara menghilangkan lemak pada mata yang alami tanpa harus melakukan sebuah tindakan operasi pengangkatan seperti yang telah dilakukan oleh Zaskia Gotik.

Nah setidaknya terdapat 1 cara mudah yang dapat Anda ikuti guna menghilangkan lemak mata ini, yaitu dengan daun sirih atau produk alamai.

Cara Menghilangkan Lemak Mata Dengan Daun Sirih

Daun Sirih sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia, apalagi masyarakat yang berada di kampung yang masih cenderung alami dan asri. Banyak yang memanfaatkan daun ini dengan maksud untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengatasi berbagai penyakit termasuk kondisi lemak pada mata.

Terdapatnya kandungan dalam daun sirih ini bagus untuk mata, yakni polevanolat, alkaloid, fitokimia, vitamin C, dan riboflavin. Dan daun sirih ini mempunyai manfaat dalam mencegah infeksi pada mata, berikut kami sampaikan caranya.

  1. Siapkan beberapa lembar daun sirih dan cuci sampai bersih menggunakan air mengalir
  2. Tumbuk daun sirihnya yang sudah bersih dan tambahkan juga sedikit air lalu peras
  3. Teteskan langsung pada mata 1-2 tetes pada mata berlemak Anda
Demikian Cara Alami untuk Menghilangkan Lemak di Mata yang dapat dilakukan tanpa operasi. Mungkin artikel dengan judul Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata, menarik juga untuk dibaca.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update