Atasi Rambut Rontok Dengan 5 Ramuan Herbal

Atasi Rambut Rontok Dengan 5 Ramuan Herbal

Cara Atasi Rambut Rontok Dengan Ramuan Herbal
gunanya.com | Atasi Rambut Rontok Dengan 5 Ramuan Herbal

gunanya.com- Rambut rontok dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti shampoo yang tidak cocok, air yang terlalu panas, terlalu sering menggunakan obat-obatan kimia pada rambut, dll. Atasi rambut rontok dengan cara herbal, adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat memberbaiki kerusakan rambut.

Cara Atasi Rambut Rontok Dengan 5 Ramuan Herbal

1. Atasi rambut rontok dengan air cucian beras

Cara mengatasi rambut rontok yang pertama adalah dengan menggunakan air cucian beras. Ada banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan air cucian beras ini, seperti dapat mengatasi rambut rontok, dapat memperkuat kutikula rambut dan akar rambut, dapat menghitamkan rambut, dapat meghilangkan telur kutu dan juga kutu serta dapat menghilangkan ketombe.

Cara menggunakannya sangat mudah, air cucian beras pertama sebaiknya jangan dibuang, aplikasikan pada rambut secara merata, dan pijat secara perlahan. Setelah itu bilas hingga bersih. Mungkin artikel dengan judul Bahaya Beras Mengandung Racun Arsenik, menarik juga untuk dibaca.

2. Atasi rambut rontok dengan teh kental

Cara kedua yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan menggunakan teh kental yang sudah direndam selama semalam. Manfaat menggunakan ramuan ini adalah, dapat menghitamkan rambut, dapat mempertebal batang rambut, dapat mengatasi rambut rontok dan juga dapat mengatasi ketombe.

Cara menggunakannnya adalah dengan membuat teh kental, kemudian dibiarkan selama semalaman. Setelah itu aplikasikan ramuan tersebut secara merata pada kulit kepala, biarkan sebentar dan berikan pijatan ringan, biarkan kembali selama 15 menit, dan bilas menggunakan air bersih. Penggunaan secara rutin akan membuat rambut rontok akan berkurang secara drastis. Mungkin artikel dengan judul Manfaat Teh Dari Daun Bakau Untuk Kesehatan, menarik juga untuk dibaca.

3. Atasi rambut rontok dengan seledri

Cara ketiga untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan menggunakan seledri. Seledri mengandung banyak sekali nutisi yang dibutuhkan oleh rambut, dan manfaat yang akan didapat ketika menggunakan daun seledri ini adalah dapat mengatasi rambut rontok, dapat mempertebal rambut, membuat rambut lebih bercahaya, menyuburkan rambut dan dapat menghitamkan rambut.

Cara menggunakan seledri untuk rambut juga sangat mudah, pertama hancurkan seledri yang telah dicuci bersih menggunakan blender. Setelah halus, aplikasikan seledri tersebut pada rambut, secara merata dan berikan pijatan ringan, biarkan selama 20 menit, dan bilas menggunakan air bersih. Mungkin artikel dengan judul Khasiat Seledri, menarik juga untuk dibaca.

4. Atasi rambut rontok dengan santan

Cara keempat yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan menggunakan santan. Nutrisi yang ada dalam santan ini dapat mengatasi berbagai macam masalah yang ada pada rambut seperti rambut rontok, rambut kusam, ketombe, dan juga dapat menghilangkan telur kutu dan kutu.

Cara meramu santan untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut juga tidak sulit. Tuangkan santan pada wadah, kemudian aplikasikan santan tersebut secara merata pada kulit kepala, berikan pijatan ringan dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat kuku.

5. Atasi rambut rontok dengan jeruk nipis

Cara mengatasi rambut rontok yang terakhir adalah menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan berbagai macam nutrisi yang bermanfaat untuk kulit kepala. Menggunakan jeruk nipis secara berkala tentunya dapat mengatasi berbagai macam masalah pada rambut, seperti rambut rontok, rambut kusam, rambut bercabang, ketombe, dll.

Cara meramu jeruk nipis untuk mengatasi masalah rambut juga tidak sulit, pertama-tama peras 1 hingga 2 buah jeruk nipis untuk diaplikasikan para rambut. Usahakan agar bji jeruk tidak masuk ke dalam air perasan jeruk. Setelah air jeruk nipis telah diaplikasikan secara merata, berikan pijatan ringan dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan beberapa ramuan untuk atasi rambut rontok dengan cara herbal secara rutin tentunya akan membuat berbagai macam masalah rambut akan dapat teratasi dengan baik, dan membuat rambut menjadi sehat dan berkilau. Mungkin artikel dengan judul Khasiat Dan Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan, menarik juga untuk dibaca.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update