Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam Anak

Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam Anak

Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam Anak
gunanya.com | Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam Anak

gunanya.com- Kita sebagai orang tua pastilah panik ketika mendapati anak kita suhu badannya naik di atas normal, demam dan lain sebagainya. Hal pertama yang kita lakukan biasanaya adalah memberikan obat penurun panas seperti obat obatan warung, paracetamol dan sejenisnya. Namun kita lupa bahwa di sekitar kita banyak sekali tanaman obat obatan yang bisa kita gunakan untuk menurunkan panas demam anak.

Obat obatan tradisional memiliki detoksifikasi yang lebih rendah, sehingga akan lebih aman di dalam tubuh anak kita. Sehingga tidak ada feek samping yang berarti jika di bandingkan dengan obat obatan kimia yang banyak kita jumpa di warung warung ataupun apotik. Nah berikut ini resep obat tradisional untuk menurunkan panas atau demam.

Obat obatan tradisional memiliki detoksifikasi yang lebih rendah

Obat Alami Penurun Panas Atau Demam Anak

1. Lempuyang Emprit

Lempuyang Emprit memiliki banyak kandungan senyawa minyak astiri yaitu zat zat atau senyawa yang bermanfaat untuk menurunkan suhu dalam tubuh. Bagian yang digunakan dari Lempuyang Emprit biasanya adalah rimpangnnya yang berwarna putih dan rasanya pahit.

Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan 10 gram Lempuyang Emprit, kemudian parut dan setelah itu tambahkan dengan ½ gelas air yang panas, dan aduk hingga merata. Setelah campuran tersebut dingin maka peraslah dan ambil sari sarinya. Tambahkan dengan 1 sendok makan madu dan kemudian aduk hingga merata. Berikan resep tersebut sebanyak 3x dalam sehari dan panas akan segera turun.

2. Kunyit

Kunyit juga banyak sekali mengandung minyak astiri, curcumin, zingiberen dan banyak zat lain yang berguna sebagai antioksidan, antibakteri dan juga penurun panas. Selain itu kunyit juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh akan lebih fit.

Cara membuat obat penurun panas dari kunyit adalah siapkan 10 gram kunyit dan tambahkan dengan ½ gelas air panas. Tunggu campuran terebut sampai dingin. Dan setelah dingin kemudian peras untuk di ambil sarinya. Jangan lkupa tambahkan dengan perasan jeruk nipis dan 1 sendok teh madu. Berikan sebanyak 3x sehari dan panas atau demam akan berangsur angsur menurun.

3. Bawang Merah

Bawang merah yang selama ini kita kenal hanya sebagai bumbu dapur ternyata memiliki banyak sekali khasiat bagi tubuh, salah satunya adalah untuk menurunkan panas atau demam. Bawang merah sendiri memiliki kandungan Minyak astir, siskloalin, Kuersetin, Kaemferol dan juga floroglusin yang cukup tinggi. Kandungan zat zat tersebut sangat bermanfaat untuk anda atau anak anda yang sedang mengalami panas tinggi atau demam.

Cara membuat resep dengan menggunakan bawang merah adalah dengan menyiapkan 5 siung bawang merah, kemudian parut hingga merata. Sesudah itu tambahkan dengan sedikit minyak kelapa. Oleskan campuran tersebut di ubun ubun dan seluruh tubuh.

Nah dari hal hal di atas sudah kita simak bersama sama bahwa ada bahan bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, semoga bermanfaat. Mungkin artikel dengan judul Step Pada Anak Serta Pencegahannya, menarik juga untuk dibaca.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update