Manfaat Secangkir Teh di Pagi Hari

Manfaat Secangkir Teh di Pagi Hari

Manfaat Secangkir Teh di Pagi Hari
gunanya.com | Manfaat Secangkir Teh di Pagi Hari

gunanya.com- Banyak cara dalam menikmati secangkir minuman di pagi hari salah satunya adalah dengan secangkir teh. Teh adalah salah satu minuman yang mengandung kafein, yang di buat dari petikan sebuah tanaman Camellia Cinensis berupa daun dan batang yang telah di keringkan.

Salah satu cara untuk menikmati teh adalah dengan cara di seduh. Meski rasa dari teh sedikit pahit, namun di situlah letak dari kenikmatan dari secangkir teh. Selain itu, setiap orang tentu selalu menginginkan kondisi fisik yang selalu bugar dikarenakan hal tersebut sangat berpengaruh dalam menjalankan berbagai aktivitas sepanjang hari.

Banyak cara untuk memperoleh kondisi yang selalu bugar, semangat, serta dapat membangkitkan sebuah energi, yakni dengan mengkonsumsi teh hangat minimal sehari sekali. Dan di pagi hari mungkin merupakan waktu yang tepat untuk menentukan mood seseorang tersebut.

Mengkonsumsi teh hangat di pagi hari selain dapat menghangatkan tubuh, dalam secangkir teh hangat sendiri juga memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, berikut ulasannya:

Manfaat Meminum Secangkir Teh di Pagi Hari

1. Kandungan essential oil

Essential oil adalah zat yang dikenal dapat melarutkan lemak yang ada dalam tubuh, sehingga ketika meminum teh sama saja Anda membantu tubuh Anda untuk melarutkan lemak sehingga timbunan lemak segera meluruh.

2. Kandungan polifenol

Polifenol dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan gula darah, membunuh bakteri akibat plak yang menempel pada gigi.

3. Kandungan polifenol katekin

Polifenol katekin akan memacu pengeluaran energi dalam tubuh karena dikenal mempunyai fungsi menghangatkan tubuh (thermogenesis). Lemak yang dengan cepat teroksidasi dan sensivitas insulin yang membantu dapat peningkatan metabolisme pada tubuh.

4. Kandungan flavonoid quercetin, kaempferol, dan myricetin

Kandungan ini dapat menurunkan tekanan darah serta pengerasan arteri yang berpengaruh dengan kesehatan jantung.

5. Kandungan phytoestrogen

Seperti halnya hormon estrogen yang ada pada wanita, merupakan zat yang dapat membantu melindungi tulang dan juga dapat menurunkan kolesterol jahat.

Manfaat Rutin Secangkir Teh untuk Kecantikan

Selain minum secangkir teh hangat yang dapat memiliki kelebihan dalam segi kesehatan tubuh, ternyata ada kelebihan lain yakni dalam segi kecantikan.

1. Teh hijau

Teh hijau yang diendapkan selama semalam bisa digunakan untuk membuat rambut bercahaya dan sehat dengan cara di basuhkan, serta kandungan Pathenol dalam teh hijau juga membantu mengurangi rambut rusak dan bercabang.

2. Kandungan antioksidan

Antioksidan yang terdapat dalam teh dapat membantu marawat wajah dan mata. Minum teh hangat juga dapat menjaga kehalusan kulit, serta jika memakai masker yang memiliki bahan dasar teh mencegah kekeringan pada kulit wajah. Antioksidan sebagai penangkal radikal bebas, juga mencegah pemicu munculnya kerutan. Hindarilah radikal bebas dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin.

Bahkan banyak yang meyakini dapat meningkatkan daya ingat. nikmatilah secangkir teh 2-3 kali sehari untuk menjaga kesehatan anda. Mungkin artikel dengan judul Mitos dan Dampak Negatif Minum Kopi, menarik juga untuk di baca.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update