6 Cara Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Cepat

6 Cara Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Cepat

Cara Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Cepat
gunanya.com | 6 Cara Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Cepat

gunanya.com- Bopeng atau bekas jerawat merupakan bentuk cekungan-cekungan pada wajah akibat dari jerawat. Akibat dari munculnya bopeng yakni efek garukan jerawat dengan menggunakan tangan atau kuku sehingga terjadilah perpecahan pada jerawat sebelum waktunya, dan kemudian meninggalkan bekas tersebut.

Bopeng atau bekas jerawat sangat menganggu dan dapat mempengaruhi tampilan. Adanya bopeng juga dapat menimbulkan tidak percaya diri. Bopeng atau bekas jerawat memang salah satu masalah yang sering muncul pada banyak orang.

Munculnya bopeng atau bekas jerawat akan membuat efek sulit saat melakukan tata rias pada wajah, jadi tidak terlihat mulus. Bopeng dapat diatasi dengan berbagai cara, tetapi cara yang cepat dan pastinya aman adalah menggunakan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan bahan-bahan alami.

Dengan bahan alami tidak akan ada efek samping dan gangguan lainnya pada wajah.

Sebenarnya banyak sekali beberapa obat atau kosmetik yang menjanjikan untuk cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. Namun, alangkah baiknya gunakanlah bahan-bahan herbal agar tidak ada efek samping untuk masa pakai panjang. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan bahan-bahan alami.

Cara Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Cepat

1. Madu dan Jeruk Nipis

Ini adalah bahan untuk cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami. Madu yang digunakan pastikan jenis madu murni.

Cara menggunakannya yakni, campurkan madu dengan perasan jeruk nipis. Kemudian oleskan pada bagian wajah hingga merata, tunggulan hingga masker mengering dan kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat.

2. Jagung Muda

Jagung muda juga dapat digunakan untuk salah satu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. Jagung muda memiliki kandungan vitamin E yang diperlukan untuk wajah dan kesehatan pada kulit.

Cara menggunakannya yakni, parut jagung muda hingga halus yang nantinya akan dijadikan masker pada wajah. Diamkan masker hingga terasa kering di wajah, lakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur.

3. Nanas

Cara selanjutnya untuk cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami yaitu menggunakan buah nanas.

Caranya sangat mudah, parut buah nanas atau blender buah nanas sampai halus, kemudian oleskan parutan buah nanas tersebut pada wajah secara merata. Tunggu hingga 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya adalah salah satu bahan untuk cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. Tanaman ini dikenal memiliki banyak sekali manfaat. Tanaman ini selain dapat menghilangkan bopeng pada wajah ternyata juga dapat menetralkan flek hitam pada wajah.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengambil lendir atau gel dari lidah buaya, kemudian oleskan pada wajah secara merata, biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Mungkin artikel dengan judul Khasiat Dan Manfaat Lidah Buaya, menarik juga untuk dibaca.

5. Mentimun dan Tomat

Mentimun dan tomat juga dapat digunakan untuk cara menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Cara menggunakannya yakni, haluskan mentimun dan tomat kemudian campur menjadi satu, kemudian jadikanlah masker wajah. Diamkan masker hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Mungkin artikel dengan judul Manfaat Mentimun Mampu Membasmi Kanker, menarik juga untuk dibaca.

6. Es Batu

Es batu ternyata adalah bahan yang ampuh untuk cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. Tidak hanya itu es batu juga dapat mengurangi jerawat batu yang ada pada wajah.

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan es batu sangat mudah, dengan menempelkan butiran es batu di bagian yang bermasalah, diamkan es batu selama 5 menit, berikan sedikit tekanan parutan jerawat dengan es batu tersebut. Mungkin artikel dengan judul Terapi Es Batu Yang Sederhanamenarik juga untuk dibaca

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update