Khasiat dan Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan dan Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan dan Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan dan Kesehatan
gunanya.com | Khasiat dan Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan dan Kesehatan

gunanya.com- Buah apel selain enak disantap langsung ataupun dibuat jus, ternyata buah apel memiliki khasiat untuk kecantikan. Khasiat dan manfaat buah apel untuk kecantikan sudah banyak dilakukan oleh para wanita. Terutama dalam merawat kecantikan kulit. Buah yang sarat akan vitamin A, B, C, G, kalsium, kalium, sodium, fosfor, magnesium, silicon, asam malat, khlor, dan juga belerang ini sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh ataupun untuk kesehatan kulit anda.

Manfaat buah apel untuk kulit sendiri di antaranya yaitu dapat mengurangi kerutan pada wajah, menghaluskan kulit, meremajakan kulit, dan membantu dalam pengelupasan sel kulit yang mati. Dan satu lagi manfaat dari buah apel adalah membantu mencerahkan kulit karena buah apel memiliki banyak kandungan anti oksidan. Buah apel sendiri mempunyai manfaat yang banyak untuk berbagai macam jenis kulit wajah. Dan salah satu khasiat dan manfaat buah apel adalah untuk merawat kulit yang kering. Caranya yaitu irisan tipis buah apel digosokkan pada wajah dan didiamkan sebentar selama 15-30 menit, terakhir bilas dengan air dingin sampai benar-benar bersih. Untuk mendapatkan hasil yang baik, sebaiknya lakukan secara rutin.

Buah apel sendiri ada dua warna. Yaitu warna merah dan warna hijau. Khasiat dan manfaat buah apel masing-masing warna hampir sama. Manfaat buah apel hijau sendiri juga banyak. Buah apel hijau mengandung lebih banyak serat dibandingkan dengan buah apel merah. Serat tersebut dapat membantu memperlancar sistem pencernaan dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Akan lebih baik jika buah apel dikonsumsi dengan kulitnya juga karena vitamin lebih banyak terdapat di bawah kulit buah.

Selain itu, khasiat dan manfaat buah apel hijau lainnya yaitu sebagai menu diet yang sehat karena apel hijau mengandung lemak yang rendah. Apel hijau bisa dikonsumsi sebagai mengganti makanan berat. Buah apel hijau juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu perbaikan sela dalam tubuh. Dan juga memperbaiki fungsi penglihatan serta membantu menguatkan tulang. Semoga ulasan singkat mengenai manfaat dan juga khasiat buah apel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda. Mungkin artikel dengan judul Manfaat Buah Mundu, Apel Jawa Buah Langka, menarik juga untuk di baca.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update