Fakta Coklat Merupakan Tanda Sayang

Fakta Coklat Merupakan Tanda Sayang

Coklat Merupakan Tanda Sayang
gunanya.com | Fakta Coklat Merupakan Tanda Sayang

gunanya.com- Memberikan seseorang sebuah makanan manis ini merupakan bentuk kasih sayang yang nyata. Siapa yang tidak mengenal coklat? selain rasanya yang enak, juga menjadi salah satu simbol kasih sayang. Mungkin kalimat “katakan sayang dengan coklat” menjadi satu pilihan bagi seseorang yang ingin menyatakan rasa sayang terhadap pasangannya atau bahkan pada orang yang disayanginya seperti kekasih atau sahabat.

Namun coklat ternyata tidak cuma enak dikonsumsi tapi makanan manis tersebut punya khasiat lain, konon coklat bisa menurunkan tekanan darah seseorang. Sebuah studi menemukan dark chocolate dapat menurunkan tekanan darah seseorang, jika memang studi tersebut terbukti benar tentu upaya pengobatan darah tinggi seperti ini merupakan hal yang menyenangkan, terutama bagi para penggemar coklat.

Sebuah studi dari Jerman dan diungkap di Wednesday’s Journal of the American Medical Association memperlihatkan dark chocolate mengandung subtansi tanaman yang disebut polyphenols yang diduga para ilmuwan bertanggung jawab terhadap kesehatan jantung. Selain itu, Polyphenols juga terlihat mampu menurunkan tekanan darah.

Coklat juga mengandung nutrisi, yaitu antioksidan, yang merupakan komponen alam yang dapat membantu menangkis penyakit seperti jantung

Penelitian itu melibatkan 13 orang dewasa yang tidak diberi treatment tapi mengalami hipertensi ringan. Mereka diminta memakan 3 ons coklat bar setiap hari dalam dua minggu. Setengah dari pasien diberi coklat putih dan setengahnya lagi diberi dark chocolate (coklat hitam).

Tekanan darah ternyata tidak berubah pada grup orang yang mengkonsumsi coklat putih yang tidak mengandung polyphenols. Tetapi sesudah dua minggu, angka systolic tekanan darah (yang berada diatas) menurun lima poin pada mereka yang memakan coklat hitam. Penurunan diastolic, terlihat hampir dua poin. Selain itu partisipan yang telah dan sering memakan coklat bar, tidak naik berat badannya..

Peneliti dari Universitas California menemukan flavan-3 ols, senyawa yang ditemukan dalam makanan tersebut dipercaya dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular. Coklat juga mengandung nutrisi, yaitu antioksidan, yang merupakan komponen alam yang dapat membantu menangkis penyakit seperti jantung.

Dalam literatur lain yang menyinggung tentang khasiatnya, memperlihatkan bahwa dapat mengobati batuk. Betulkah begitu? Yang jelas, menurut para ahli, zat kimia yang ditemukan dalam coklat sangat baik untuk menyembuhkan batuk. Hal ini didasari pada sebuah senyawa yang disebut theobromine yang dapat mencegah batuk.

Kandungan yang dimiliki dipercaya dapat melindungi orang dari serangan stroke. Sebuah penelitian di Universitas California mengungkapkan coklat dapat membantu mencegah pembekuan darah. serta memiliki pengaruh yang sama dengan aspirin yang dikenal sebagai anti pembekuan darah.

Memberikan seseorang sebuah makanan manis ini merupakan bentuk kasih sayang yang nyata terhadap kesehatannya. Itulah mengapa coklat dijadikan sebagai tanda kasih sayang.

Namun jangan karena berpikiran tanda sayang, maka terlalu banyak mengkonsumsi coklat. Karena terlalu banyak mengkonsumsi coklat juga tidak baik, dapat mengakibatkan kelebihan berat badan. Namun jangan khawatir, di artikel Cara Diet Mudah dengan Buah Pisang, harus dipertimbangkan.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update