Cara Menghindari Gigitan Nyamuk

Cara Menghindari Gigitan Nyamuk

Gigitan Nyamuk
gunanya.com | Cara Menghindari Gigitan Nyamuk

gunanya.com- Gigitan nyamuk mengandung toksin yang dapat menyebabkan bengkak dan rasa seperti terbakar. Toksin yang berasal dari gigitan nyamuk mengandung bibit penyakit demam berdarah atau malaria. Untuk menghindari gigitan nyamuk yang memiliki dampak buruk tersebut, berikut ini cara sederhana untuk menghindari gigitan nyamuk:

Cara sederhana untuk menghindari gigitan nyamuk

1. Gunakan pakaian berwarna cerah

Usahakan menggunakan pakaian berwarna cerah yang mampu untuk menutupi seluruh bagian tubuh anda, di karnakan nyamuk lebih menyukai pakaian berwarna gelap seperti baju berwarna hitam dan sejenisnya.

2. Lotion anti nyamuk

Menggunakan lotion adalah pilihan yang lain untuk menghindari datangnya nyamuk, di karnakan lotion anti nyamuk umumnya mengandung picaridin/KBR 3023, DEET, minyak lemon eukaliptus yang membuat nyamuk tak dapat mengindentifikasi keberadaan anda.

Sapukan lotion pada bagian yang kemungkinan dapat di hinggapi oleh nyamuk dan kroninya, atau bisa juga gunakan juga krim calendula atau minyak pohon teh, dikarnakan keduanya berbahan alami yang bagus untuk menghindari gigitan nyamuk.

3. Jangan menggunakan parfum atau wewangian

Hindari penggunaan parfum, karena dapat mengundang hadirnya seekor nyamuk yang disusul dengan kroninya untuk hinggap di permukaan kulit anda, ini dikarenakan nyamuk sendiri lebih menyukai bau wewangian.

4. Hindari menggaruk

Ketika kulit terlanjur sudah tergigit nyamuk ada baiknya untuk menghindari gigitan nyamuk dengan mengoleskan krim yang mengandung hidrokortison atau lotion kalamin untuk mengurangi rasa gatal.

5. Pelihara tanaman yang di benci nyamuk

Pilihan lainnya ialah, ada baiknya memelihara tanaman yang tak di sukai oleh nyamuk, contoh tanamannya untuk menghindari gigitan nyamuk bisa berupa tanaman Lavender, Zodia, Serai, Kemangi dsb. Cukup letakkan tanaman tersebut di tempat strategis yang kemungkinan nyamuk masuk melalui tempat itu sebelum masuk kedalam ruangan anda.

6. Minum vitamin C

Vitamin C, zat sejenis flavonoid, akan bertindak sebagai anti histamin, zat ini dapat menghambat pengeluaran histamin. Histamin adalah senyawa pembengkakan yang dikeluarkan tubuh sebagai respon terhadap racun akibat gigitan nyamuk.

Mudah sekali bukan cara menghindari gigitan nyamuk?, atau cara lainnya yang mungkin bisa dicoba ialah menggunakan kulit durian sebagai obat nyamuk.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update