Wajah Bersih dan Sehat dengan Madu

Wajah Bersih dan Sehat dengan Madu

Wajah Bersih dan Sehat dengan Madu
gunanya.com | Wajah Bersih dan Sehat dengan Madu

gunanya.com- Mendapatkan wajah bersih dan sehat merupakan salah satu dambaan dari setiap orang. selain menyehatkan bagi tubuh, dapat juga bisa menambah kepercayaan diri. Untuk saat ini banyak cara jika hanya untuk mendapat wajah bersih dan sehat, salah satunya adalah dengan menggunakan produk-produk kecantikan. Maka tak heran jika berbagai merk kecantikan banyak di produksi di pasaran . namun tak sedikit pula dengan menggunakan sebuah produk kecantikan menyebabkan kerusakan pada kulit.

Selain menggunakan produk-produk kecantikan dan pergi ke pusat perawatan, mendapatkan kulit bersih dan sehat dapat kita lakukan dengan menggunakan bahan herbal seperti madu. cairan kental dengan memilki rasa manis tersebut biasa di hasilkan oleh lebah atau pun serangga lainnya. kandungan yang tedapat pada madu di percaya dapat di jadikan obat herbal untuk menjadikan wajah bersih dan sehat. Di karnakan banyaknya kandungan yang terdapat pada madu yang memiliki manfaat bagi kulit.

Sejak berabad-abad lalu madu memang sering kali di gunakan untuk perawatan kulit. Berikut ulasannya tentang Manfaat kandungan bagi kulit:

  1. Antioksidan, anti jamur, dan anti-mikroban yang terkandung dalam madu dapat melindungi dan meremajakan kulit dari kerusakan akibat sinar matahari
  2. Sifat melembabkan dari madu dapat membantu menarik kandungan air dalam kulit, sehingga dapat mempertahankan kelembaban dan pembersih kulit
  3. Madu dapat membantu pembentukan kolagen yang mana mampu untuk menghilangkan bekas luka
  4. Madu yang bersifat anti inflamasi dan antibakteri dapat membantu pengobatan luka serta mencegah proses degeneratif pada kulit
  5. Nutrisi seperti magnesium, pottasium, dan kalsium pada madu berkontribusi dalam regenerasi kulit yang mendorong untuk menyehatkan serta memperindah kulit

Masalah kulit yang sering membuat tidak nyaman salah satunya adalah jerawat. Dan madu di percaya dapat melawan akan infeksi pada jaringan kulit akibat produksi lemak yang berlebih pada jerawat yang di perparah dengan adanya bakteri yang tertimbun pada lemak kulit. Adapun berbagai cara untuk mendapatkan khasiat madu untuk kulit. Selain di konsumsi secara rutin, dapat pula di pergunakan dengan cara di oleskan pada kulit atau sebagai masker.

Madu yang memiliki banyak kandungan bermanfaat bagi kulit ternyata memiliki nilai lebih pada kesehatan, berikut khasiat untuk kesehatan:

  1. Menjaga kadar keasaman pada lambung serta dapat meningkatkan produksi lendir yang ada pada usus karena kandungan antiseptic pada madu

  2. Gula alami yang tedapat pada madu mampu menyehatkan serta merupakan sumber kalori yang baik bagi tubuh. antioksidannya dapat mengatasi radikal bebas berbahaya, serta kandungan madu dapat membunuh bakteri yang bisa saja merusak tubuh dan kulit.

  3. Meminum air hangat dengan dicampurkan madu di percaya dapat meningkatkan energy di pagi hari

  4. Mengkonsumsi madu dicampur dengan sedikit lemon pada segelas air hangat dapat membantu proses Detoksifikasi dalam tubuh. yang mana kandungan lemon terdapat kandungan asam sirat yang membantu meningkatkan fungsi enzim.

Mengkonsumsi madu juga dapat membantu mengurangi iritasi pada tenggorokan dengan cara mencampurkan dengan segelas air hangat dan lakukan mengkonsumsi madu secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam mendapatkan wajah bersih dan sehat terhadap untuk tubuh.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update