Perhatikan Puting Susumu, Terasa Lembut Gejala Kanker Testis

Perhatikan Puting Susumu, Terasa Lembut Gejala Kanker Testis

Kanker testis pria
gunanya.com | Puting susu lembut pertanda kanker testis

gunanya.com- Layaknya wanita, organ-organ intim pria juga bisa rentan terhadap kanker. Salah satunya adalah kanker testis. Seringkali, sebagian kecil tidak terdeteksi, yang merupakan awal dari kanker testis sampai kemudian membesar dan rasa nyeri menyakitkan.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut adalah gejala awal kanker testis yang harus diperhatikan para pria. Nyeri sakit punggung dan nyeri sakit perut yang muncul tidak tertahankan adalah salah satu gejala awal kanker testis. Penelitian menunjukkan bahwa kelenjar getah bening yang membesar karena kanker testis ini lah yang menyebabkan rasa sakit datang.

Benjolan yang tumbuh di area testis, meskipun tidak disertai dengan rasa sakit adalah satu dari sekian gejala kanker testis.

Apakah skrotum Anda terasa berat? Ini adalah gejala awal kanker testis.

Keberadaan cairan dalam skrotum menunjukkan bahwa ada kumpulan cairan mendadak yang merupakan gejala awal kanker testis.

Kanker testis juga dapat mempengaruhi puting pria. Tumor yang merupakan awal dari kanker testis akan menghasilkan protein yang kemudian menyebabkan reaksi terhadap puting susu.

Salah satu gejala awal kanker testis adalah perubahan bentuk pada testis.

Napas yang tersendat dan pembengkakan pada kaki juga bisa menjadi gejala awal kanker testis. Pembengkakan ini berasal dari penggumpalan darah di pembuluh darah atau disebut DVT (Deep Venous Thrombosis).

Perubahan sekecil apapun yang terjadi di dalam tubuh harus dipantau. Karena itu bisa menjadi serangkaian gejala awal kanker berbahaya. Mungkin artikel dengan judul Kejantanan Kaum Adam Dapat Di Telisik Dari 7 Bagian Tubuhnya menarik juga untuk di baca.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update