Kejantanan Kaum Adam Dapat Di Telisik Dari 7 Bagian Tubuhnya

Kejantanan Kaum Adam Dapat Di Telisik Dari 7 Bagian Tubuhnya

7 Bagian Tubuh Mengukur Kejantanan Pria
gunanya.com | Kejantanan Kaum Adam Dapat Di Telisik Dari 7 Bagian Tubuhnya

gunanya.com- Fungsi seksual pria selalu menarik untuk di bahas, terlepas dari pasangan, pria yang bersangkutan pun kadang-kadang tidak bisa menebak berapa tingkat risiko akan mengalami impotensi, tidak subur atau ejakulasi dini. Sebenarnya ada beberapa indikator untuk mengukur fungsi seksual pria, setidaknya sebagai perkiraan saja. Misalnya, mengukur lingkar leher, lingkar perut, atau bahkan volume testis.

Beberapa bagian tubuh yang dapat diukur untuk menentukan fungsi seksual pria adalah hal-hal berikut yang dirangkum dalam DetikHealth, Rabu (13/11/2013):

7 Bagian Tubuh Mengukur Kejantanan Pria

1. Lingkar perut

Penelitian menunjukkan bahwa pria dengan lingkar perut lebih dari 100cm memiliki risiko impotensi 2-3 kali lebih besar daripada pria pada umumnya. Artinya, pria yang memiliki perut buncit harus menjadi warning. Perut buncit menunjukkan risiko sindrom metabolik, yang mana adalah gangguan kontrol gula darah atau diabetes. Komplikasi diabetes dapat merusak pembuluh darah, termasuk aliran yang menuju penis sehingga proses ereksi menjadi terganggu.

2. Lingkar leher

Selain lingkar perut, para ilmuwan sekarang juga mencoba melihat lingkar leher untuk memperkirakan risiko impotensi. Pria dengan ukuran lingkar leher lebih dari 16,3 inci (sekitar 41cm) memiliki risiko tinggi impoten. Tidak berbeda dengan lingkar perut, lingkar leher juga berkaitan dengan obesitas. Semakin banyak lemak seorang pria, terutama di perut, maka risiko mengalami diabetes akan meningkat dan salah satu komplikasinya adalah impotensi.

3. Volume Testis

Kejantanan seorang pria tidak hanya dinilai dari kemampuan ereksinya, tetapi tanggung jawabnya. Seorang pria yang benar-benar pejantan akan setia kepada pasangannya, serta anak-anak dan keluarga. Kesetiaan dan tanggung jawab pria dalam keluarga berada dalam ukuran atau volume testis. Pria jantan dan bertanggung jawab, umumnya memiliki testis kecil, karena kondisi ini membuatnya memiliki hormon testosteron yang lebih rendah. Testosteron rendah memberikannya lebih banyak sifat penyayang.

4. Jarak anus dengan testis

Ukuran lain yang mewakili kejantanan adalah jarak antara anus dan testis atau disebut jarak Anonegenital (AGD). Biasanya, jarak rata-rata 52 mm atau 5,2cm. Jika lebih pendek, cenderung akan menghasilkan lebih sedikit sperma.

5. Kepala

Rambut rontok adalah sesuatu yang tak terhindarkan bagi kebanyakan pria di usia paruh baya. Tetapi dalam kondisi tertentu, kerontokan juga bisa terjadi di beberapa bagian, termasuk alis yang dapat mengindikasikan gangguan tiroid yang juga mempengaruhi kualitas sperma.

6. Jari telunjuk

Berdasarkan riwayat hormonal saat dirahim, ternyata mempengaruhi bentuk dan ukuran jari pria. Semakin banyak terpapar hormon testosteron dimasa kandungan, ukuran jari telunjuk akan cenderung lebih pendek dari ukuran jari manis. Paparan hormon testosteron yang tinggi selama dikandungan dapat memengaruhi beberapa hal dalam kehidupan seksual pria seiring bertambahnya usia. Selain meningkatkan risiko kanker prostat, kondisi ini juga menyebabkan produksi sperma berkurang.

7. Daun telinga

Menurut penelitian di Universitas Chicago, seseorang cenderung lebih rentan terhadap masalah jantung jika memiliki keriput menyilang atau diagonal di bagian daun telinga. Penyakit jantung dan pembuluh darah umumnya mengurangi kualitas sperma yang diproduksi oleh pria.

Nah itu tadi 7 bagian yang bisa dijadikan tolok ukur dari kejantanan seorang pria, dan khusus untuk poin nomor 4 dapat dibaca selengkapnya di link berikut "Jarak anus dengan testis"

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update