Faktanya, Pria Jaman Purba Memiliki Tulang Tambahan di Bagian Vital

Faktanya, Pria Jaman Purba Memiliki Tulang Tambahan di Bagian Vital

Pria Jaman Purba Memiliki Tulang Tambahan di Bagian Vital
gunanya.com | Faktanya, Pria Jaman Purba Memiliki Tulang Tambahan di Bagian Vital

gunanya.com- Bagian tubuh pria yang paling vital mampu mengeras dan menegang ketika mereka mendapatkan rangsangan tertentu. Hal Ini tentu cukup menarik karena bagian yang sangat pribadi ini sama sekali tidak memiliki tulang.

Laporan Medical Daily, kondisi penis pada manusia sangat berbeda dari tulang penis di beberapa hewan dengan ukuran dan panjang yang berbeda. Ilmuwan evolusi dari London University College mengungkapkan alasan mengapa pria sudah tidak memiliki tulang di penis, ini disebut sebagai konsekuensi dari monogami yang mereka lakukan.

Evolusi tulang penis disebabkan oleh strategi berpasangan pada masa itu

Penis atau yang biasa disebut 'Baculum' muncul pada mamalia sekitar 95 juta tahun yang lalu dan pertama kali muncul pada primata sekitar 50 tahun yang lalu. Baculum ini menjadi lebih besar pada hewan dan menyusut pada hewan tertentu lainnya. Studi lain menyebutkan bahwa penis bertulang ini menyebabkan bertambahnya durasi saat berhubungan dan frekuensi hubungan itu sendiri.

Para peneliti percaya bahwa manusia mulai berevolusi sehingga kehilangan tulang penis ketika monogami menjadi bentuk dominan cara bereproduksi di 1,9 juta tahun yang lalu.

"Kami memperkirakan bahwa baculum pada manusia mulai menghilang ketika perubahan cara untuk berpasang-pasangan pada waktu itu," kata salah satu peneliti dalam penelitian itu, Kit Opie.

Opie dan koleganya, Miranda Brindle mengatakan bahwa pria tidak butuh durasi yang lama untuk melakukan penetrasi kepada wanita pasangannya karena pria lain tidak akan mengambil pasangannya. Pengurangan persaingan yang terjadi menyebabkan manusia tidak memerlukan tulang penis.

Selain itu, Opie juga menjelaskan bahwa manusia tidak perlu lebih dari tiga menit untuk berhubungan seks dan membuat wanita hamil. Saat ini, para ilmuwan masih terus memeriksa fungsi apa saja yang dimiliki oleh tulang penis pada masa itu.

Salah satu hal yang telah disepakati bersama adalah evolusi tulang penis disebabkan oleh strategi berpasangan pada waktu itu. Tapi, tentu saja tanpa tulang pun, bahkan bagian vital dari pria ini masih dapat mengeras pada saat-saat kondisi tertentu. Mungkin Anda juga tertarik untuk membaca artikel dengan judul Kejantanan Kaum Adam Dapat Di Telisik Dari 7 Bagian Tubuhnya

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update