Daftar Buah Ajaib untuk Obat Jerawat

Daftar Buah Ajaib untuk Obat Jerawat

Daftar Buah Ajaib untuk Obat Jerawat
gunanya.com | Daftar Buah Ajaib untuk Obat Jerawat

gunanya.com- Memiliki wajah putih dan bersih merupakan dambaan setiap orang, dan buah ternyata tak hanya baik bagi kesehatan. Survey 9 dari 10 orang, mengaku pernah memiliki masalah kulit wajah khususnya adalah jerawat. Namun tidak perlu khawatir, banyak cara untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan-bahan herbal, hal ini seringkali dianggap lebih aman daripada menggunakan produk-produk obat yang banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Beberapa Daftar Buah Ajaib untuk Obat Jerawat

Dikarenakan kulit pada wajah merupakan salah satu area paling sensitif dari kulit lainnya. Sebenarnya jerawat dapat timbul karena pori-pori pada kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Nah cara mengatasinya cukup dengan buah, karena buah juga dapat pula digunakan sebagai obat jerawat, dan di bawah ini adalah daftar buah serta cara pemakaiannya;

Macam-macam buah untuk mengobati jerawat

1. Buah Jeruk nipis

Jeruk nipis dapat di gunakan sebagai obat jerawat yaitu adanya antiseptic yang membantu untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, yaitu dengan cara membelah jeruk tersebut menjadi dua bagian dan menggosokkan pada bagian wajah yang berjerawat selama 30 menit lalu bilsa dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Bisa juga dengan cara mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan segelas air hangat dan meminumnya setiap pagi hari. Campuran tersebut di percaya mampu untuk membuang tumpukan minyak berlebih pada kulit yang menyebabkan jerawat.

2. Buah Asam Jawa

Asam jawa yang memiliki fungsi sebagai anti inflamasi sering di gunakan sebagai obat alergi dan juga untuk mengobati bisul, serta dapat pula sebagai obat antiseptik dan obat jerawat. Dengan begitu dapat juga di jadikan sebagai obat jerawat, yaitu dengan cara mencampurkan asam jawa yang sudah di hilangkan bijinya dengan ½ sendok garam, gosokkan pada wajah yang berjerawat , diamkan 15 menit lalu bilas.

3. Buah Nanas

Buah yang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi ini mempunyai manfaat baik untuk kulit serta sebagai obat jerawat, yaitu menghilangkan noda hitam, memutihkan kulit, dan menghaluskan kulit. Dengan cara mengkupas buah nanas tersebut dan menghaluskannya dengan cara di parut atau di blender sebanyak 100 gram, campurkan dengan 50 gram mentimun yang terlebih dahulu di haluskan dan satu sendok madu. Oleskan pada permukaan wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Buah Pisang

Di dalam buah Pisang terdapat banyak kandungan seperti Vitamin B, B6, C, Magnesium, Fosfor, dan Besi yang baik untuk kesehatan kulit wajah dan obat jerawat. Caranya dengan cara menghaluskan isi pisang dan dicampur dengan satu sendok dan oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Bisa juga menggunakan kulit pisang, yakni dengan cara menggosok-gosokkan kulit pada wajah.

5. Buah Manggis

Buah yang satu ini memang sering digunakan sebagai bahan untuk di jadikan sebuah produk kecantikan, di karnakan kelebihan-kelabihan kandungan yang terdapat pada buah tersebut seperti polifenol, xanthones dan tanin. Caranya yaitu rebus kulit manggis dengan 4 gelas air, tunggu hingga air menjadi 2 gelas. Saring dan minum air rebusan tersebut.

6. Buah Anggur

Vitamin E yang terdapat pada buah manggis bermanfat untuk menghilangkan sel kulit mati akibat bekas jerawat. Berikut cara untuk menjadikan buah anggur untuk obat jerawat, yaitu dengan cara memotong buah anggur dan gosokkan pada kulit wajah dan diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Serta mengkonsumsi buah anggur secara rutin dapat pula menanggulangi timbulnya sebuah jerawat pada wajah.

7. Buah Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain dan enzim ini mampu menghilangkan sel kulit mati di wajah. Daging buah papaya juga dapat mengurangi timbulnya jerawat, serta memperbaikin kulit kasar, dan sangat manjur untuk di jadikan obat jerawat. caranya yaitu haluskan buah papaya, terapkan pada kulit wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

8. Buah Alpukat

Buah untuk obat jerawat ini mengandung dengan asam amino yang kaya akans serat dan juga zat anti pembekuan darah serta dapat melindungi kulit dari kerusakan dan radikal bebas. Campurkan tumbukan buah alpukat dengan madu dan yoghurt lalu oleskan pada kulit wajah, langkah terakhir diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

9. Buah Strawberry

Buah yang mengandung vitamin c ini dapat mencerahkan bekas jerawat yang meninggalkan noda hitam, dan dapat di fungsikan sebagai obat jerawat yang cukup manjur. Hancurkan beberapa buah strawberry dan campur dengan satu sendok madu. Oleskan pada wajah, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat

10. Buah Semangka

Gunakan daging semangka sebagai obat jerawat dengan cara di jadikan masker untuk jerawat yang sangat meradang dan terasa panas. Jika digunakan secara rutin, maka jerawat yang memiliki ukuran besar akan kemps dengan berlahan-lahan. Serta dapat membantu menyumbat sel kulit mati yang dapat membuat pori-pori.

Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan timbulnya sebuah jerawat, seperti stress, pola makan buruk, perawatan kulit tidak tepat, serta perubahan hormonal lainnya. Selain cara diatas, dapat pula mengkonsumsi buah untuk dijadikan jus dan sebagainya agar khasiat dari buah tersebut tetap terkonsumsi dengan baik oleh tubuh, serta bermanfaat bagi kesehatan. Atau mungkin mencoba dengan Obat Aspirin Untuk Menghilangkan Jerawat, Semoga artikel di atas bermanfaat. Salam hidup sehat!

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update