Kanker Ini Beresiko Diamputasinya Kejantanan Pria

Kanker Ini Beresiko Diamputasinya Kejantanan Pria

Beresiko Diamputasinya Kejantanan Pada Pria
gunanya.com | Kanker Ini Beresiko Diamputasinya Kejantanan Pria

gunanya.com- Selain kanker prostat, ada jenis kanker ganas lain yang dapat menyerang para pria khususnya. Kanker penis ini menyerang organ vital pria dan ternyata lebih ganas dan bisa lebih cepat berakhir pada kematian. Penyakit ini rupanya terkait erat dengan virus infeksi Human Papiloma Virus (HPV) mirip dengan kanker serviks pada wanita. Gejala pada awalnya, muncul ruam di area alat vital pria. Tidak seperti kanker prostat, kanker penis harus diobati secara langsung karena lebih agresif. Deteksi dini adalah satu-satunya harapan yang dapat dilakukan untuk menjaga alat kelamin pria. Lebih buruk lagi, kanker penis dapat menyerang kelenjar getah bening.

"Kelenjar getah bening adalah titik peredaran sel kanker. Dia seperti kereta, jika kanker sudah masuk kedalam kelenjar maka sel akan mudah menyebar dengan cepat," kata Poh Beow Kiong, Rumah Sakit Parkway Singapore.

Amputasi penis adalah satu-satunya cara menangani ketika kanker sudah sangat akut

Gejala yang harus dipertimbangkan adalah mulai  munculnya benjolan, ruam atau lecet yang tidak sembuh dan terjadi pendarahan pada penis. Kebiasaan merokok, seks bebas, infeksi HIV, dapat memperluas risiko kanker penis.

Poh menegaskan, amputasi penis adalah satu-satunya cara menangani ketika kanker sudah sangat akut. Dokter akan mengevaluasi jika amputasi penis dilakukan sepenuhnya atau hanya sebagian saja (parsial).

"Kalau saja beberapa bagian masih mampu untuk ereksi, tetapi seks akan sulit karena tidak bisa ereksi, yang penting adalah pasien masih bisa buang air kecil sambil berdiri," katanya.

Nah itu lah penyakit kanker paling mengerikan ketika si penderita mengalaminya. Karena pilihan terbaiknya adalah dilakukannya amputasi pada bagian vital yang sangat penting untuk menunjang kenikmatan hidup didunia ini. Jadi berhati-hatilah hai kaum pria, karena resiko itu selalu akan ada mengintai dari sela-sela ketidak pedulian anda pada kesehatan dan gaya hidup anda.Mungkin artikel dengan judul Daftar Makanan Sehat untuk Memulihkan Kejantanan Pria, menarik juga untuk di baca.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update