3 Khasiat Konsumsi Bawang Merah Mentah

3 Khasiat Konsumsi Bawang Merah Mentah

Khasiat Konsumsi Bawang Merah
gunanya.com | 3 Khasiat Konsumsi Bawang Merah Mentah

gunanya.com- Siapa yang tidak mengenal rempah ajaib ini "Bawang Merah"? Bahkan rempah satu ini sudah pernah naik panggung di tayangan sinetron pertelevisian Indonesia. Namun sayangnya di sinetron tersebut, ia dikenal sebagai pemeran antagonis, yang cukup membuat emosi. Bawang merah ternyata tidak sejahat yang ditayangkan di sinetron yang pernah Anda tonton. Bawang merah yang kita bahas disini adalah justru manfaat dan khasiat kebaikan Bawang merah yang masih banyak belum diketahui masyarakat luas.

Meskipun Bawang merah merupakan salah satu rempah yang pasti ditemukan dalam bumbu masakan yang bertujuan agar masakan terasa semakin lezat. Ternyata ada khasiat tersembunyi yang tidak hanya sebagai rempah bumbu masakan, bawang merah juga berkhasiat bagi kesehatan apalagi jika dikonsumsi secara mentah. Kalau belum pernah mencoba memakan mentah, sekarang pergilah ke dapur dan cobalah ambil satu siung saja, agar tahu rasanya seperti apa.

Dalam acara Hidup Sehat di tvOne baru baru ini, Diterangkan oleh dokter spesialis farmakologi klinik, dr Lonah SpFK, bahwa bawang merah memiliki segudang khasiat seperti untuk mengatasi sakit kepala hingga demam. Khasiat bawang merah yang luar biasa lainnya yang sering terabaikan adalah bawang merah mampu menjaga imunitas tubuh. Sudah pasti ini menjadi khasiat yang sangat baik di tengah pandemi dalam melawan COVID-19.

Bagaimana, penasaran? mau tahu khasiat tersembunyi dari bawang merah, khususnya bawang merah yang dikonsumsi mentah? Berikut tiga khasiatnya.

Tapi jangan abaikan juga dengan Kebaikan Bawang Putih Untuk Mengatasi Rasa Gatal Dikulit dan Cara Diet Dengan Bawang Putih

Khasiat Bawang Merah

Daya tahan tubuh

Selain jahe atau kunyit yang termasuk tanaman obat herbal yang juga menjadi tanaman obat untuk menjaga kekebalan tubuh, selain dua herbal tersebut bawang merah ternyata memiliki khasiat yang sama namun sering dilupakan.

"Bawang merah termasuk tanaman obat yang memiliki efek imunomodulator alami. Konsumsi satu siung tiap hari dapat memelihara kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh," kata dr. Lonah.

Turunkan kolesterol

Bawang merah memiliki senyawa bernama alisin yang mempunyai efek menurunkan kadar kolesterol darah. Konsumsi 2-3 siung bawang merah mentah dan makanan sehat lainnya, dapat bantu turunkan kadar kolesterol Anda.

Mencegah Diabetes

Penderita diabetes dianjurkan mengonsumsi bawang merah untuk menjaga kondisinya tetap stabil. Selain konsumsi bawang merah mentah, imbangi makanan sehat pada penderita diabetes serta pola hidup sehat dan obat secara teratur.

Bagaimana? menarik sekali bukan Khasiat Konsumsi Bawang Merah Mentah ini, selain mudah didapatkan dan murah harganya dibandingkan suplemen kimia yang beredar dipasaran.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update