Keluarkan 5 Jenis Makanan Ini Dari Kulkas Lemari Pendinginmu

Keluarkan 5 Jenis Makanan Ini Dari Kulkas Lemari Pendinginmu

Jangan simpan 5 jenis makanan ini dari kulkas lemari pendinginmu
gunanya.com | Keluarkan 5 Jenis Makanan Ini Dari Kulkas Lemari Pendinginmu

gunanya.com- Banyak orang beranggapan, dengan menyimpan makanan di kulkas akan menjadikan makanan tersebut tahan lebih lama. Namun tidak disangka, ada beberapa hal yang perlu dikoreksi dan diperhatikan dari anggapan tersebut. Menganggap dan memperlakukan semua makanan dengan cara tersebut adalah salah besar dan perlu pengetahuan mengenai itu.

Jangan simpan 5 jenis makanan ini dari kulkas lemari pendinginmu

Ternyata ada beberapa makanan yang tidak disarankan untuk disimpan ke dalam kulkas lemari pendingin. Hal ini dikarenakan ada efek buruk dan kerugian yang akan terjadi jika masih menyimpan makanan ini kedalam kulkas lemari pendingin.

Berikut ini dilansir dari Reader's Digest beberapa contoh makanan yang tidak disarankan;
  1. Buah melon
    Buah melon yang masih dalam keadaan utuh dan belum sedikitpun dibelah, jika dimasukkan ke dalam kulkas maka akan menghilangkan 50% dari jumlah antioksidan yang ada di dalam melon. Studi dan penelitian USDA mengemukakan bahwa, suhu ruangan lebih baik untuk menyimpan buah melon daripada suhu di dalam kulkas yang pada umumnya rata-rata berada pada suhu 35'F sampai 38'F.
    Maka lebih disarankan jika buah melon di letakkan pada suhu ruangan karena akan lebih menguntungkan, dikarnakan bisa mengembangkan hampir dua kali lipat tingkat senyawa seperti beta-karoten yang terdapat pada buah.

  2. Kentang
    Kentang sangat tidak disarankan untuk disimpan ke dalam kulkas lemari pendingin, karena suhu yang dingin akan mengubah pati kentang menjadi gula. Sedangkan gula berlebih akan sangat berbahaya untuk penderita diabetes, maka tidak disarankan untuk menyimpan kentang ke dalam kulkas lemari pendingin. Pada umumnya, ciri-ciri kentang yang disimpan ke dalam kulkas lemari pendingin, maka tekstur kentang akan seperti berpasir dan rasa yang sedikit manis.

  3. Mentimun
    Mentimun juga sangat tidak disarankan, sebaiknya harus dikeluarkan dari kulkas dan dengan menyimpannya ke dalam kulkas lemari pendingin justru ini akan menyebabkan mentimun jadi berair dan berlubang.

  4. Bawang
    Bahan bumbu yang satu ini membutuhkan sirkulasi udara agar tetap segar, bukan disimpan ke dalam kulkas lemari pendingin yang sangat rapat terkunci. Sebaiknya simpanlah bawang utuh kedalam kantong kertas berlubang di ruang dapur dan jangan simpan di dekat kentang, karena bawang merah mengeluarkan gas dan kelembapan yang dapat menyebabkan kentang cepat busuk.

  5. Madu
    Tekstur lengket dan rasa yang manis ini tidak disarankan untuk disimpan ke dalam kulkas lemari pendingin, karena akan membuat madu mengeras atau membeku dan mengkristal jika berada pada suhu dingin. Pilihan terbaik adalah menyimpannya pada suhu ruangan, karena suhu ruangan adalah tingkat suhu yang ideal untuk pemanis ini.
Nah, bagaimana? setelah membaca artikel ini, sebaiknya mulailah melangkah ke dapur kamu dan periksalah isi kulkas lemari pendinginmu. Kemudian keluarkanlah jenis makanan yang disebutkan tadi jika memang masih tersimpan di kulkas lemari pendinginmu.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update