Bahaya, Jomblo Kesepian Rawan Terkena Diabetes

Bahaya, Jomblo Kesepian Rawan Terkena Diabetes

Jomblo Kesepian Rawan Terkena Diabetes
gunanya.com | Bahaya, Jomblo Kesepian Rawan Terkena Diabetes

Alasan Ilmiah Jomblo Kesepian Tinggi Resiko Diabetes dan Jantung

gunanya.com- Dari judul artikel ini Menyeramkan sekali bukan? Apalagi jomblo yang kesepian ini sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya. Banyak para jomblo merasa kesepian dan kesepian telah dikaitkan dengan serangkaian risiko kesehatan yang serius seperti penyakit jantung.

Tetapi dalam sebuah studi baru, para peneliti menemukan bahwa hal itu juga dapat memprediksi perkembangan diabetes tipe 2. Penelitian tersebut, yang merupakan yang pertama untuk melihat hubungan antara kesepian dan diabetes tipe 2 diterbitkan dalam jurnal Diabetologia (jurnal Asosiasi Eropa untuk Studi Diabetes [EASD]). Para peneliti menyarankan bahwa membantu orang membentuk dan mengalami hubungan positif dapat menjadi alat yang berguna dalam strategi pencegahan diabetes tipe 2, terutama selama pandemi Covid-19. Hal itu karena penderita diabetes berisiko lebih besar terkena Covid-19 yang serius. Dengan pandemi virus crona yang melanda negara itu, banyak orang Amerika di bawah instruksi ketat untuk tinggal di rumah dan mempraktikkan jarak sosial dari orang lain.

Kesepian, menurut penulis penelitian, adalah ketidakseimbangan antara hubungan sosial yang diinginkan dan yang sebenarnya. Dengan kata lain, itu terjadi ketika seseorang merasa bahwa kebutuhan sosial mereka tidak terpenuhi. Penelitian mereka mencatat bahwa seperlima orang dewasa di Inggris dan sepertiga orang dewasa di Amerika Serikat terkadang merasa kesepian.

Sebuah studi Afrika Selatan tahun 2017, berdasarkan tanggapan lebih dari 3.600 orang, menemukan bahwa 9,9 persen responden melaporkan kesepian, dengan prevalensi yang sangat tinggi di antara orang dewasa yang lebih tua. Tindak lanjut dua belas tahun mengungkapkan temuan yang mengejutkan

Jomblo Kesepian Rawan Terkena Diabetes
gunanya.com | Jomblo Kesepian Tinggi Resiko Diabetes dan Jantung

Para peneliti dari King's College London menganalisis data dari English Longitudinal Study of Aging pada 4.112 orang dewasa berusia 50 tahun ke atas. Data dikumpulkan antara 2002 dan 2017. Semua peserta penelitian bebas dari diabetes dan memiliki kadar glukosa darah normal pada awal pengumpulan data. Setelah tindak lanjut selama 12 tahun, tim peneliti menemukan bahwa 264 orang mengembangkan diabetes tipe 2, dan tingkat kesepian mereka yang diukur pada awal pengumpulan data merupakan prediktor yang signifikan dari timbulnya diabetes tipe 2 di kemudian hari dalam hidup mereka. Faktor-faktor lain, seperti merokok, alkohol, dan berat badan, semuanya diperhitungkan, dan hubungannya tidak tergantung pada depresi, hidup sendiri, dan isolasi sosial. Mungkin artikel dengan judul Alasan Jomblo Pria Memiliki Bau Badan Lebih Tajam

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update