Jenis Teh dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Jenis Teh dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Jenis Teh dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh
gunanya.com | Jenis Teh dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

3 Dari Jenis Teh yang Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

gunanya.com- Teh merupakan minuman favorit banyak orang yang sangat mudah ditemukan dan dihidangkan. Minum teh juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena kandungan antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang terkandung di dalamnya. Teh memiliki berbagai jenis dan manfaat yang berbeda-beda bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa jenis teh dan manfaat bagi tubuh:

  1. Teh hitam
    Teh hitam mengandung polifenol yang dapat membantu menyembuhkan lapisan usus besar. Dilansir dari Healthline, kandungan yang terdapat dalam teh hitam membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik pada saluran pencernaan.
    Selain itu, teh hitam juga memiliki sifat antimikroba yang dapat mengurangi senyawa berbahaya pada usus serta memperbaiki lapisan di saluran pencernaan Anda. Selain manfaat untuk pencernaan, teh hitam juga dapat membantu mengurangi stres pada tubuh.

  2. Teh putih
    Dilansir dari Healthline, teh putih juga mengandung banyak antioksidan dan katekin. Keduanya dapat membantu melawan radikal bebas penyebab penyakit, serta mengurangi peradangan dan efek dari peradangan tersebut pada tubuh.
    Dan karena inflamasi adalah akar penyebab dari banyak penyakit umum, mengonsumsi teh putih dapat membantu mencegah penyakit seperti kanker, penyakit jantung, dan kondisi autoimun. Ditambah lagi, teh putih hadir dalam berbagai rasa yang dapat Anda pilih sesuai selera Anda.

  3. Teh hijau
    Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang cukup umum dan kaya akan antioksidan, flavonoid, dan manfaat lainnya dalam melawan penyakit. Menurut WebMD, teh hijau dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan kolesterol.
    Christopher Ochner, seorang ilmuwan peneliti nutrisi di Mount Sinai Hospital, menatakan, “Teh hijau merupakan salah satu minuman yang paling sehat.” Teh hijau juga mengandung katekin, yang merupakan senyawa yang membantu mencegah kerusakan sel. Selain manfaat tersebut, minum teh hijau juga membantu memblokir pembentukan plak yang terkait dengan Alzheimer.

Nah, itu tadi 3 jenis teh yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Jadi semakin seamngat dong minum teh nya setiap harinya. Selain itu mungkin artikel dengan judul 7 Olahan Minuman Jahe Untuk Menjaga Kesehatan, menarik juga untuk di baca.
referensi: medcom.id

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update