Cara Diet Dengan Bawang Putih

Cara Diet Dengan Bawang Putih

Diet Bawang Putih
gunanya.com | Cara Diet Dengan Bawang Putih

Cara Diet Mudah Dengan Bawang Putih

gunanya.com- Bawang putih biasanya Anda temukan di dapur. Setiap masakan tak lengkap tanpa bawang putih. Meskipun tidak disukai oleh beberapa orang karena baunya yang menyengat, manfaat bawang putih untuk kesehatan tidak dapat disangkal.

Bawang putih, seperti yang kita semua tahu, adalah pembangkit tenaga nutrisi. Di dalamnya terdapat nutrisi dan senyawa aktif yang dapat membantu memberikan bantuan untuk berbagai kondisi kesehatan. Apakah Anda menderita tekanan darah rendah atau flu biasa, bawang putih bisa menjadi obat rumahan yang sangat baik. Selain itu, mengonsumsi bawang putih dengan beberapa cara tertentu juga dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut.

Bawang putih mengandung vitamin B6 dan C, serat, mangan, kalsium, yang berperan penting dalam menurunkan berat badan. Relevan dengan hasil studi 2011, yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition, ekstrak bawang putih dapat menyebabkan penurunan berat badan pada wanita tertentu. Termasuk juga dilansir dari laman Times of India, berdasarkan studi para peneliti ditemukan bahwa ketika tikus diberi makan bawang putih selama delapan minggu, berat badan dan persentase penyimpanan lemak mereka menurun drastis. Selain itu, manfaat bawang putih juga dapat membantu meningkatkan kekebalan, mendetoksifikasi tubuh, dan membantu melawan flu dan flu. Menambahkan bawang putih dalam makanan Anda dapat membantu meningkatkan tingkat energi Anda dan meningkatkan metabolisme.

3 cara mudah mencoba bawang putih untuk menurunkan berat badan

  1. Bawang putih dengan madu
    Ambil 2 sampai 3 siung bawang putih, kupas kulitnya dan hancurkan atau di geprek. Campur siung bawang putih yang sudah di geperek atau dihancurkan dengan madu. Biarkan campuran tersebut selama 15 sampai 20 menit dan kemudian konsumsilah. Lakukan ini sekali setiap hari.

  2. Bawang putih dengan lada hitam
    Potong 2 sampai 3 siung bawang putih, masukkan kedalam segelas air dan biarkan saja selama semalaman. Pagi harinya, keluarkan siung bawang putih dan tambahkan sejumput lada hitam. Campur ramuan dengan baik dan minum saat perut kosong.

  3. Bawang putih dengan jus lemon
    Ambil 2 sampai 3 siung bawang putih yang sudah dikupas dan masukkan ke dalam segelas air hangat dan diamkan sebentar. Setelah didiamkan, tambahkan satu sendok makan jus lemon ke dalamnya dan aduk ramuannya dengan baik dan merata. Minum ramuan tersebut saat perut kosong di pagi hari.

Perlu di ingat, jangan mengonsumsi bawang putih terlalu banyak dalam sehari karena dapat menyebabkan bau mulut, sensasi terbakar di mulut atau perut, mulas, gas, mual, muntah, bau badan, dan diare. 2 sampai 3 siung bawang putih sudah cukup dalam sehari. Sebaiknya konsultasikan juga kepada dokter Anda sebelum menambahkan bawang putih ke dalam makanan Anda.

referensi: tempo.co

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update