Bahaya Menelan Biji Buah-buahan, Benarkah?

Bahaya Menelan Biji Buah-buahan, Benarkah?

Bahaya Menelan Biji Buah-buahan
gunanya.com | Bahaya Menelan Biji Buah-buahan, Benarkah

gunanya.com- Pernahkah Anda menelan biji yang terdapat di dalam buah yang Anda makan? Mungkin semua orang pasti pernah mengalaminya, baik yang di sengaja maupun tidak disengaja telah menelan biji dari buah yang dimakan. Setiap biji yang ada di dalam buah pada umumnya tidak bisa dimakan, namun, ada juga beberapa orang yang memasak biji dari buah-buahan tersebut untuk dimakan.

Perhatikan Takaran Bahaya Menelan Biji Buah-buahan

Maka dari itu muncul pertanyaan yang perlu dijawab. Apakah mengkonsumsi biji buah membahayakan kesehatan? Dilansir dari Women’s Health, biji yang ada pada buah-buahan memang benar mengandung senyawa yang disebut amygdalin. Ketika senyawa ini tertelan, amygdalin ini akan bereaksi dengan terurai menjadi hidrogen sianida. Hal yang membahayakan ialah ketika senyawa hidrogen sianida sendiri akan meracuni tubuh ketika benar-benar tertelan. Namun sebenarnya masih ada toleransi, jika mungkin Anda tidak sengaja menelan biji dari buah-buahan dan jangan khawatir.

Menurut laporan dari Poison Control, sebenarnya, ketika mengalami keracunan dari hal ketidaksengajaan menelan biji dari buah-buahan adalah sangat jarang atau tidak mungkin terjadi. Walaupun ketika Anda sengaja memakan biji mentah-mentah, itu akan membutuhkan biji dalam jumlah yang tidak sedikit untuk bisa membuat Anda jatuh sakit.

Walaupun demikian, tetap saja Anda tidak dianjurkan dengan kesengajaan menelan biji dari buah-buahan. Menurut laporan National Institute of Health, perihal senyawa zat beracun menyebutkan bahwa manusia dengan berat badan 150 pon dapat dengan aman mengonsumsi 703 miligram hidrogen sianida per hari.

Maka dari itu, National Institute of Health menyebutkan bahwa jika Anda walaupun tidak sengaja menelan biji anggur atau jeruk, maka hal tersebut masih tergolong aman. Kemungkinan besar tidak menimbulkan efek buruk apapun pada tubuh Anda. Mungkin artikel dengan judul Hair Tonic Daun Jambu Biji, menarik juga untuk di baca.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update