Bahaya dan Resiko Kuku Panjang

Bahaya dan Resiko Kuku Panjang

Bahaya dan Resiko Kuku Panjang
gunanya.com | Bahaya dan Resiko Kuku Panjang

Hindari Bahaya dan Resiko Memanjangkan Kuku

gunanya.com- Kebanyakan para wanita sangat suka memanjangkan kuku supaya terlihat anggun, ditambah lagi ketika dibentuk atau dihias dengan aksesoris maupun warna yang disukai. Namun perlu di ingat adalah jika kamu tidak memeliharanya dan merawatnya dengan benar, kuku panjangmu justru akan merugikan dan dapat menjadi sumber penyakit yang bisa beresiko menimbulkan masalah kesehatan. Menurut laporan sebuah penelitian, kuku yang panjangnya melebihi tiga millimeter dapat beresiko menjadi tempat tinggal bakteri dan jamur yang berbahaya.

Kebanyakan mereka yang suka memanjangkan kuku hanya fokus pada kulit tangan saat sedang mencuci tangan namun mengabaikan kotoran yang ada di sela-sela kuku. Sebenarnya kalau kamu tetap ingin memanjangkan kuku, ada beberapa bahaya yang siap mengintaimu kapanpun selama kukumu masih panjang. Berikut ini beberapa bahayanya:

  1. Kuku Menjadi Kuning
    Memanjangkan kuku jiak tidak disertai dengan perawatan yang baik dan benar akan berakibat fatal karena dapat menyebabkan kuku berubah warna menjadi kekuningan. Warna kuku yang seperti ini dapat mendandakan bahwa kukumu tidak sehat. Selain itu warna kuku yang berubah menjadi kekuningan maka akan mengganggu penampilanmu.

  2. Tempat Tinggal Kuman dan Bakteri
    Kuman dan bakteri tidak hanya ada di telapak tangan dan benda-benda disekitarmu. Kukumu juga bisa menjadi salah satu tempat favorit yang dihuni kuman dan bakteri. Resiko yang akan Kamu terima ialah ketika kuman dan bekteri yang ada di kukumu akan masuk ke tubuhmu melalui mulut ataupun melalui mata ketika kamu menyentuhnya. Kuman dan bakteri tersebut bisa menyebabkan penyakit diare yang akan mengganggu pencernaanmu.

  3. Jari Menjadi Kaku dan Tegang
    Ketika kamu menggunakan jari untuk mengetik di keyboard komputer maupun ponsel dengan waktu yang cukup lama, ketika kamu memiliku kuku yang panjang, saat melakukan kedua kegiatan tersebut jari akan menjadi tegang dan kaku. Memanjangkan kuku juga akan sulit memegang sesuatu disebabkan terhalang oleh kuku jarimu karena akan mengganggu kebebasan pergerakan jari. Tentu hal ini akan sangat tidak nyaman di saat beraktifitas.

  4. Kesulitan Menulis
    Kegiatan menulis tergolong kegiatan yang dilakukan oleh siapapun. Ketika kuku jari panjang, maka saat sedang mengetik dan menulis menggunakan pulpen, kamu akan mengalami kesulitan, akibatnya pekerjaan mengetik dan menulismu akan membutuhkan waktu yang lama dan cenderung tidak rapi saat menulis menggunakan pulpen.

  5. Melukai Permukaan Kulit
    Kuku panjang seringkali akan rapuh dan bisa melukai permukaan kulit di sekitar jarimu. Bisa saja tanpa kamu sadari saat kamu akan membuka sesuatu lalu kukumu patah atau tersangkut sesuatu lalu kukumu terkelupas sampai membuat mengakibatkan daging yang ada di baliknya terluka. Bahkan dalam satu kejadian tertentu bisa membuat kukumu akan tercabut sampai pada akar kukumu dan menyebakan rasa sakit yang luar biasa tak tertahankan.
Jika kamu tidak memeliharanya dan merawatnya dengan benar, kuku panjangmu justru akan merugikan dan dapat menjadi sumber penyakit

Bagaimana, apakah masih tertarik mengiginkan kuku panjang? Jika memang masih menginginkan kuku panjang untuk menunjang penampilan, sebaiknya jaga dan rawat kukumu dan berhati-hatilah saat beraktifitas ketika berhubungan dengan kuku. Jangan sampai justru akan menjadikanmu celaka hanya karena kuku yang abai dalam perawatannya dan kurangnya kehati-hatian. Mungkin artikel dengan judul Bahaya Menelan Biji Buah-buahan, Benarkah?, menarik juga untuk di baca.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update