Pilihan Waktu Keramas Paling Tepat

Pilihan Waktu Keramas Paling Tepat

Pilihan Waktu Keramas Paling Tepat
gunanya.com | Pilihan Waktu Keramas Paling Tepat

Pahami Waktu Keramas Paling Baik dan Tepat Sesuai Jenis Rambutmu

gunanya.com- Untuk kaum hawa, keramas adalah salah satu ritual yang harus dilakukan di dalam hidupnya. Perihal keramas, banyak dikalangan kaum hawa yang mempercayai bahwa sebaiknya ritual keramas ini wajib dilakukan juga setelah melakukan hubungan intim. Namun sampai sekarang, belum ada pembuktian bahwasannya setelah melakukan hubungan intim jika tidak keramas akan mengganggu kesehatan. Mungkin perihal ini dapat ditarik kesimpulan menjadi salah satu unsur kepercayaan kaum hawa terhadapan anjuran dari masing-masing kepercayaannya. Atau menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan kesegaran kembali setelah melakukan hubungan intim yang biasanya akan mengeluarkan keringat akibat pembakaran lemak yang terjadi saat berhubungan intim.

Keramas sendiri pada dasarnya adalah bertujuan untuk membersihkan rambut dari debu dan kotoran yang menumpuk setelah aktivitas sehari-hari. Keramas juga berfungsi untuk mengembalikan kesegaran rambut akibat dari paparan sinar matahari dan debu. Namun pertanyaan yang muncul adalah "Kapan waktu yang tepat untuk melaksanakan ritual keramas ini sebaiknya dilakukan?"

Berdasarkan survey sederhana yang pernah dilakukan dengan sample random berjumlah 20 orang kaum hawa. Lebih banyak menjawab bahwa mereka lebih memilih waktu keramas pada pagi hari dengan alasan akan terasa lebih menyegarkan. Namun pilihan jawaban ini tidak sesuai dengan prakteknya terutama pada kaum hawa yang memiliki aktifitas kerja. Yang mengharuskan mereka aktifitas yang sibuk dimulai dari pagi hari, apalagi yang berprofesi sebagai karyawan. Hal ini beralasan karena mereka tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan ritual ini, karena memang ritual ini cukup menyita waktu.

Selain pendapat mereka yang memilih keramas dipagi hari, ada juga yang memilih untuk melakukan keramas pada sore atau malam hari. Dengan asumsi bahwa mereka lebih memilih jika mereka keramas pada sore atau malam hari, maka rambut dapat mengering secara alami. Mereka juga mengaku tidak merasa terburu-buru untuk melakukan keramas di waktu tersebut. Karena mereka melakukaknnya setelah beraktifitas dan kerja sehari-hari. Sesuai dengan pendapat yang disampaikan oleh stylist profesional Dani Faraj, Brighton Salon di Beverly Hills. Dani berpendapat "Sebaiknya keramas pada malam hari daripada pagi hari agar rambut memiliki waktu untuk mengering secara alami. Apalagi untuk rambut yang diwarnai".

Memang benar, ketika memiliki waktu yang cukup untuk membiarkan rambut dapat mengering secara alami, maka tidak memerlukan hair dryer atau pengering rambut. Pemakaian hair dryer, artinya memaksakan rambut untuk mengering dengan memanfaatkan efek panas yang ditimbulkan untuk memaksakan rambut mengering dengan cepat. Jika hal ini dilakukan terus menerus, maka akan merusak tekstur alami rambut itu sendiri. Rambut menjadi tidak sehat menjadi kaku, bercabang dan mudah patah. Mungkin artikel dengan judul Hair Tonic Daun Jambu Biji, menarik juga untuk di baca, sebagai upaya untuk mengurangi kerusakan akibat haur dryer.

Melakukan keramas dimalam hari ternyata bisa menimbulkan kerugian juga, berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli. Ternyata menemukan bahwa keramas yang dilakukan pada malam hari tidak sepenuhnya baik untuk kesehatan rambut. Hal ini beralasan, karena dengan melakukan keramas pada malam hari maka akan menyebabkan rambut basah akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengering alami. Rambut akan lembab dalam waktu yang cukup lama, rambut yang basah jika ketiduran dengan kondisi rambut yang masih basah. Maka akan membahayakan kesehatan dan kualitas rambut, disarankan untuk terlebih dahulu mengeringkan rambut dan menyisirnya sebelum tidur.

Sebaiknya kenali jenis rambut dan temukan waktu yang tepat untuk melakukan keramas berdasarkan karakter dan jenis rambutmu

Perlu di ingat juga, jika akan melakukan keramas pada malam hari, sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis rambutnya. Rambut dan kulit kepala yang cenderung berminyak, sebaiknya hindari untuk melakukan keramas pada malam hari. Hal ini terkait dengan kemampuan alami kulit yang cenderung mengeluarkan minyak pada malam hari, sehingga akan menyebabkan rambut justru tambah berminyak bersamaan dengan kondisi rambut yang lembab. Kondisi ini akan menyebabkan kesehatan kulit dan rambut semakin memburuk dan menyebabkan timbulnya ketombe dan elastisitas rambut yang menurun.

Jika memilih waktu keramas di pagi hari, sebaiknya lakukanlah sepagi mungkin agar mendapatkan waktu yang cukup untuk membiarkan rambut mengering secara alami tanpa hair dryer. Hindari penggunaan hair dryer yang beresiko membahayakan kesehatan rambut, biarkan mengering secara almai untuk menjaga kesehatn rambut.

Perlu di ingat juga bahwa setiap jenis rambut berbeda-beda dalam perawatannya. Sebaiknya kenali jenis rambut dan temukan waktu yang tepat untuk melakukan keramas berdasarkan karakter dan jenis rambutmu. Caranya adalah, cobalah melakukan keramas 3 kali dalam seminggu dengan waktu keramas yang bergantian antara pagi hari dan malam hari. Lakukanlah bergantian dan pahamilah rambutmu hingga menemukan waktu apa yang paling cocok untuk jenis rambutmu.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update