Gigi Bermasalah? Bunga Kuburan Ini Berguna Untuk Masalah Gigi Anda

Gigi Bermasalah? Bunga Kuburan Ini Berguna Untuk Masalah Gigi Anda

Gigi Bermasalah, Bunga Kuburan Ini Berguna Untuk Masalah Gigi Anda
gunanya.com | Gigi Bermasalah? Bunga Kuburan Ini Berguna untuk Masalah Gigi Anda

Manfaat Bunga dan Getah Kamboja Untuk Masalah Gigi Kamu

gunanya.com- Tahukah kamu dengan pohon bunga kamboja? Ya, bunga yang sering kali kamu temukan di kuburan ini adalah bunga kamboja yang kali ini akan menjadi topik bahasan kita. Dimana bunga cantik namun identik dengan kesialan dan kuburan ini ternyata memiliki beberapa manfaat kesehatan yang salah satunya adalah sebagai salah satu obat sakit gigi berlubang dan ngilu mujarab dan herbal alami yang tentunya sangat mudah di dapat.

Disamping warna bunganya yang cukup menarik dan manis ini, ternyata bunga kamboja memiliki “getah” yang berkhasiat banyak bagi kesehatan tubuh. Sudah tidak asing lagi jika sekarang banyak kita jumpai beberapa pekarangan rumah yang menanam bunga kamboja sebagai salah satu penghias taman mereka.

Bunga yang kerap kali di jumpai di areal pekuburan ini sudah menjadi primadona sendiri dimana banyak pecinta dari kamboja yang menyukai pesona kamboja sebagai penghias di sudut rumah mereka. Tak jarang bunga kamboja di biarkan hidup menjadi sebuah pohon besar nan kokoh. Karena bunga ini memang bisa berubah menjadi sangat kuat dan sangat rimbun jika di biarkan tumbuh subur di tanah.

Selain itu, kita juga akan membahas tentang manfaat kesehatan yang mungkin masih tidak banyak yang mengetahuinya, Menarik bukan? Bunga yang sudah familiar sebagai penghias ekterior maupun interior rumah ini memiliki peranan cukup besar di dunia kesehatan herbal. Masih kurang yakin? Yuk simak beberapa khasiat dan manfaat getah kamboja untuk gigi dan untuk kesehatan tubuh lainnya berikut ini.

Khasiat Umum Getah Kamboja,

Plumeria Sp. atau pohon kamboja adalah tanaman bunga yang mudah beradaptasi pada cuaca yang berubah ubah dan merupakan salah satu tanaman yang tahan banting. Oleh karena itu tanaman ini bisa mencapai umur yang cukup lama hingga mencapai ratusan tahun lamanya. Ini di sebabkan pohon bunga kamboja yang merupakan jenis tanaman Suculent yang merupakan tanaman kuat kebal dan bisa menahan air pada bagian tubuh mereka, inilah mengapa kamboa bisa bertahan sekian tahu lamanya. Bahkan bagian akar, buah, bunga, batang dan daun bisa menahan air tersebut. Kayu dari pohon kamboja yang sudah kering bisa di manfaatkan sebagai berbagai keperluan misalnya sebagai kayu api dan penyangga, bunganya tentu saja akan menarik jika di jadikan tanaman hias.

Kahisat lain yang jarang di ketahui akan kamboja adalah manfaat getah kamboja untuk gigi yang sakit, berlubang maupun nyeri. Ini dikarenakan pohon bunga kamboja yang memiliki getah putih yang mengandung kautscuk, damar, lupeol, triterpenoid amytin dan senyawa jenis karet. Senyawa lain yang dimiliki oleh getah kamboja adalah senyawa racun yang merupakan senyawa glikosida berupa plumeirid. Karena sifat senyawa tersebut yang merupakan senyawa beracun maka kerap kali di jadikan sebagai obat alami yang mampu membunuh bakteri atau kuman yang menempel pada gigi seseorang. Getah kamboja ini merupakan salah satu obat alami yang sangat ampuh dalam mengatasi luka dan sakit gigi jika mengaplikasikannya dengan dosis yang pas dan tepat.

  1. Obat Sakit Gigi Ampuh, Seperti yang kita bahas tentang manfaat getah kamboja untuk gigi yang menjadi salah satu cara menghilangkan sakit gigi. Berikut cara menggunakan getah kamboja tersebut: 2.a Ambillah beberapa tetes getah yang berasal dari pohon kamboja dengan kapas yang bersih. 2.b Jangan sampai getah kamboja tersebut mengenai gigi yang tidak sakit atau gigi yang sehat. 2.c Oleskan pada gigi yang sakit dan berlubang selama 1 hingga 2 kali setiap hari selama 15 menit. Nah nantinya jika sakit gigi kamu bisa tertasi maka kamu mulai bisa melakukan penanganan terhadap lubang gigi kamu bukan?

    Gigi Bermasalah, Bunga Kuburan Ini Berguna Untuk Masalah Gigi Anda
    Bunga Kuburan Ini Berguna Untuk Masalah Gigi Anda

  2. Menyembuhkan dan Mengatasi Sariawan, Sariawan memang bukanlah sebuah penyakit serius dan berbahaya, namun tetap saja menggangu dan bisa menyebabkan kegiatan harian kita menjadi terganggu. Ada banyak faktor yang bisa memicu dan menyebabkan terjadinya sariawan, beberapa diantaranya adalah kekurangan vitamin C dan ketidak sengajaan dalam menggigit bibir. Selain dengan memperbanyak mengkonsumsi vitamin c elalui supplemen maupun makanan dan buah buahan kamu juga bisa melakukan pengobatan dengan cara mengobati sariawan menggunakan getah kamboja ini. Caranya? Mudah kok, berikut caranya: 3.a. Patahkan bagian batang maupun bagian daun pohon kamboja 3.b. Tempelkan patahan tanaman tersebut ke daerah mulut kamu yang mengalami sariawan. 3.c. Tahan selama 2 hingga 3 menit. 3.d. Setelah itu kamu bisa berkumur untuk membersihkan getah tersebut - Ulangi sebanyak 2 hingga 3 kali setiap hari hingga sariawan mulai mengering dan sembuh

  3. Pengobatan Gusi Berdarah, Gigi berlubang, gusi berdarah dan gusi yang mengalami pembengkakan adalah beberapa keluhan utama yang sering menyebabkan seseorang pergi dan memeriksakan kesehatan gigi mereka. Namun, jika kamu mengalami maslah gusi berdarah, maka kamu cukup melakukan pengobatan dengan getah kamboja. Getah kamboja yang terkenal akan khasiat anti bakteri ini akan menyembuhkan dan mengobati radang gusi yang bisa jadi merupakan manifestasi gigi berlubang yang di akibatkan oleh bakteri jahat.

  4. Mengobati Radang Mulut, Selain mengobati masalah yang terjadi pada gigi, ternyata getah kamboja ini juga sangat ampuh dalam mengatasi radang mulu atau infeksi yang melkamu bagian dalam mulut kamu. Karena pada bagian mulut termasuk gusi juga bias terkena peradangan sejenis sariawan. Nah salah satu obat radang gusi adalah getah kamboja tersebut. Caranya? Yup, berikut cara menggunakan getah kamboja tersebut: 5.a. Ambil getah tanaman kamboja kemudian campurkan dengan air bersih. 5.b. Aduklah hingga mereka terlihat menyatu dan tercampur. 5.c. Kemudian lakukanlah aktifitas berkumur menggunakan air campuran getah kamuboja dan air tersebut.

  5. Pengobatan Untuk Pembengkakan Gusi, Cara menggunakan getah kamboja pada gusi yang membengkak cukup mudah yaitu mengoleskan kapas yang telah di olesi getah kamboja pada bagian gusi yang mengalami pembengkakan tersebut. Tidak hanya efektif pada pembengkakan gusi loh. Kamu juga bisa menggunakan getah kamboja untuk pembengkakan di area lainnya baik akibat gigitan seranggga maupun karena benturan.

  6. Menghancurkan Gigi Rusak Dan Berlubang, Kamu mengalami gigi berlubang? Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan getah kamboja untuk menghancurkan gigi berlubang tersebut. bagian gigi berlubang yang sudah tidak baik ini bisa kamu hancurkan menggunakan olesan getah kamboja secara teratur yang ampuh mengatasi penyebab gigi rusak. Namun, perlu kamu ingat intuk tidak salah meneteskan getah kamboja ke daerah gigi yang lain, karena bisa memberikan pengerusakan email gigi yang baik.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat getah kamboja untuk gigi. Tentunya masih banyak manfaat kesehatan lain yang di miliki oleh getah kamboja selain untuk perawatan dan kesehatan gigi. Semoga artikel ini bermanfaat. Baca juga: Memanfaatkan Kаmbоjа Mеrаh Untuk Kesehatan Dаn Kесаntіkаn

referensi: https://halogigi.com

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update