Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan

Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan

Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan
gunanya.com | Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan

Beberapa Tips Sederhana Mengembalikan Semangat Kerja Pasca Liburan

gunanya.com- Mungkin dari kita semua banyak yang mengalami kurang semangat dalam aktifitas bekerja pasca liburan. Bahkan ada juga yang justru malah menyesal dengan liburannya karena tidak sepenuhnya dapat menikmati liburannya. Padahal sebenarnya kita sangatlah memiliki waktu yang banyak untuk liburan tanpa harus terbebani dengan pekerjaan yang kita tinggalkan semasa kita liburan. Tapi tahukah kalian, bahwa sebenarnya kita salah dalam cara menikmati liburan kita. Nah disini ada beberapa tips sederhana agar liburan kita dan pasca liburan yang kita nikmati lebih berarti:

1. Saat sedang berlibur, berliburlah secara total

Yang dimaksud dari kalimat di atas adalah ketika kita sedang berliburan, jangan memikirkan pekerjaan. Libur ya libur, titik! Kalau bisa dan bahkan kita harus bisa untuk tidak membawa laptop atau ponsel yang banyak terhubung dengan pekerjaan. Jangan pernah mengecek email dan pesan di telepon, kalaupun anda membawa handphone kita di saku. Sepertinya sederhana, namun banyak orang yang kadang merasa tetap harus terhubung dengan pekerjaan atau profesinya.

Padahal sebenarnya, jika memang saatnya libur, ya kita harus tegas pada diri sendiri, untuk merasakan nikmatnya berlibur. Jangan pernah berpikir bahwa kita merasa takut pekerjaan akan terbengkalai dan akan menumpuk, tenang saja dan yakin bahwa pekerjaan kita akan baik-baik saja tanpa harus mengkhawatirkannya. Nikmati saja liburan kita senikmat-nikmatnya cara kita menikmatinya, supaya kelak disaat mulai beraktifitas kembali saat kerja, kita tidak menyesali apa yang belum kita lakukan pada saat liburan sebelumnya.

2. Biarkan diri tertinggal pekerjaan

Saat kembali dari liburan, apa yang ditinggalkan sudah pasti menumpuk. Jangan khawatir, itu hal yang wajar. Dan, jangan pula panik dengan tumpukan email belum terbalas, serta tugas yang belum terlaksana. Coba ubah sedikit pola pikir. Jika ini semua sudah beres dan sudah ada yang mengerjakan, itu artinya kantor sudah tidak butuh tenaga kita lagi bukan?

3. Mulailah dengan sesuatu yang mudah

Saat mulai memilih dan memilah pekerjaan, cobalah untuk mencari pekerjaan yang lebih mudah diselesaikan terlebih dahulu. Ibarat mesin, kita juga perlu pemanasan. Saat “oli-oli” sudah melicinkan jalan mesin, maka pekerjaan apa pun akan terasa lebih nyaman untuk dikerjakan.

4. Jangan tergoda untuk lembur

Saat pekerjaan yang ditinggalkan sudah menumpuk, kita memang ada tanggung jawab yang harus segera diselesaikan. Tapi, jangan sampai kemudian kita mengambil jatah waktu di luar pekerjaan untuk menyelesaikan semua tugas itu. Ingat, masih ada keluarga dan kehidupan di luar sana yang juga menanti untuk mendapatkan perhatian ekstra. Selesaikan semua di kantor dengan memaksimalkan waktu yang ada.

5. Jangan sungkan minta bantuan

Meski memang sudah jadi tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan kita, tapi bila merasa keberatan, tak ada salahnya minta bantuan rekan kerja yang lain. Iya, benar sekali... mintalah dengan baik-baik dan bantulah juga rekan kita saat ia membutuhkan bantuan.
TETAP SEMANGAT YA....!!

Related Posts

Artikel Update