Masak Nasi Di Rice Cooker Supaya Awet Tidak Mudah Basi

Masak Nasi Di Rice Cooker Supaya Awet Tidak Mudah Basi

Cara Masak Nasi Di Rice Cooker Supaya Awet Tidak Mudah Basi
gunanya.com | Masak Nasi Di Rice Cooker Supaya Awet Tidak Mudah Basi

Tips Mudah Masak Nasi Di Rice Cooker Supaya Awet Tidak Mudah Basi

gunanya.com- Siapa yang tidak kenal dengan rice-cooker?. Alat ini dulu dianggap barang mewah, namun sekarang sudah sangat mudah ditemukan di dapur semua orang. Bahkan saking praktisnya penggunaan alat ini, rata-rata anak kos yang suka masak sendiri sudah barang pasti memiliki alat yang satu ini dikamar kos nya. Alat ini adalah alat penanak nasi yang sangat mudah dan praktis dalam penggunaanya. Tidak perlu repot dan khawatir kalu nasi akan gosong. Karena alat ini tidak menggunakan api lagi seperti cara konvensional yang menggunakan api dari kompor ataupun kayu bakar. Kita cukup menggunakan listrik sebagai sumber energi pemanas untuk merebus nasi yang akan kita masak.

Saat ini sudah banyak dijumpai di toko elektronik maupun di market place seperti shoope, lazada, bukalapak, dll dan  juga tersedia berbagai macam merk dari alat ini, mulai dari harga yang murah sampai mahal seperti Miyako, Philips, LG, DLL. Tapi sebagus-bagusnya merk yang kita pakai, kalau kita tidak menyalakan alat ini terus sudah pasti nasi akan cepat basi. Kalau tidak mau cepat basi biasanya kita akan menyalakan terus alat ini, namun apa yang terjadi? tagihan listrik sudah pasti akan merangkak naik sehingga membuat kita akan boros dan harus menambah biaya listrik untuk menjaga nasi tetap fresh.

Perlu di ingat adalah gunakan perasan jeruk nipis tadi secukupnya saja, dan jangan terlalu berlebihan.

Nah karena nasi cepat basi, maka sayang sekali untuk dibuang menjadi sia-sia, kalau kita punya binatang peliharaan seperti ayam, mungkin sisa makanan yang basi tadi bisa kita manfaatkan untuk sebagai makanan ternak ayam. Tapi kalau kita tidak punya ternak, maka sisa makanan tadi sudah pasti akan terbuang sia-sia bukan?

Daripada terbuang sia-sia lebih baik kita tambahkan sedikit perasan buah jeruk nipis kedalam rice-cooker dicampur dengan beras yang sudah dibersihkan atau dibilas terlebih dahulu dan ditambahkan air bersih secukupnya. Dijamin nasi akan bertahan lebih lama tanpa takut basi dibandingkan memasak tanpa perasan dari jeruk nipis. Silahkan mencoba untuk membuktikan kebenaran dari artikel Masak Nasi Di Rice Cooker Supaya Awet Tidak Mudah Basi yang bermanfaat ini. Mungkin artikel dengan judul Cara Memanfaatkan Nasi Sisa Menjadi Lebih Berguna, menarik juga untuk di baca.

Jangan Lupa Dishare ya sebanyak-banyaknya supaya semua orang tau..!!

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Artikel Update