Keunikan Putri Malu yang Baik untuk Mencegah 5 Macam Penyakit yang Perlu Anda Ketahui

Keunikan Putri Malu yang Baik untuk Mencegah 5 Macam Penyakit yang Perlu Anda Ketahui

Keunikan Putri Malu
gunanya.com | Keunikan putri malu yang baik untuk mencegah penyakit

gunanya.com- Salah satu ciri khas dan keunikan dari tumbuhan ini adalah daunnya yang akan menutup apabila disentuh maupun tertiup angin. Namun sebenarnya itu adalah salah satu cara tumbuhan ini untuk melindungi diri dari hewan pemakan tumbuhan yang akan memangsanya. Proses menutupnya daun pitri malu ini tergolong sangat cepat dan tiba-tiba, namun sifatnya hanyalah sementara dan akan pulih kembali seperti semula dalam beberapa menit.

Tumbuhan Berduri yang Baik untuk Mencegah 5 Macam Penyakit yang Perlu Anda Ketahui

Selain itu keunikan lain dari putri malu ini adalah, tanaman ini juga akan menutup atau menguncup pada saat matahari terbenam dan akan pulih kembali pada saat pagi hari. Namun sayangnya tanpa kita sadari, semakin lama tumbuhan putri malu ini sudah semakin langka, atau semakin berkurang jumlah penyebarannya. Padahal ada banyak manfaat yang luar biasa dahsyat yang bisa kita dapatkan dari tumbuhan putri malu ini jika kita pandai mengolahnya sebagai obat alternatif. Mungkin artikel dengan judul Manfaat Krokot atau Portulaca Tumbuhan Liar dipekarangan rumahmu, menarik juga untuk di baca.

5 Penyakit yang dapat diatasi oleh pemanfaatan tumbuhan Putri Malu

  1. Luka disebabkan penyakit diabetes, Seperti yang kita ketahui bahwa seorang penderita diabetes akan sulit mengatasi luka yang disebabkan oleh baik itu luka sayatan, tertusuk atau lainnya. Hal ini disebabkan oleh terganggunya proses metabolisme didalam tubuh si penderita diabetes.

  2. Penawar racun di dalam tubuh, Apapun yang kita konsumsi pasti setidaknya ada beberapa makanan yang telah terkontaminasi oleh racun yang mungkin tidaklah terlalu banyak. Namun semakin hari dan semakin lama, maka akan ada kemungkinan bahwa racun yang masuk kedalam tubuh kita melalui makanan tersebut akan mengendap dan semakin lama akan semakin banyak dan dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Dengan putri malu, kita dapat memanfaatkan daun tumbuhan ini sebagai penawar racun bagi tubuh kita.

  3. Menjaga kesehatan gusi dan gigi, Gusi dan gigi yang memiliki kalsium yang cukup sudah pasti adalah gusi dan gigi yang sehat. Selain sehat ternyata mulut juga tidak akan tercium bau yang mengganggu kepercayaan diri kita pada saat akan berbicara dengan lawan bicara kita.

  4. Pencegah penyakit insomnia, Insomnia adalah penyakit yang menyebabkan kesulitan pada penderitanya untuk tidur, jika dibiarkan dan tidak segera diatasi maka dikhawatirkan akan terjadi berkepanjangan. Pemicu utama penyakit ini biasanya disebabkan oleh stress.

  5. Pencegah Batuk, Jika kita menderita batuk berdahak ataupun yang tidak berdahak yang biasa disebabkan oleh alergi yang menyerang kekebalan tubuh kita. Tumbuhan putri malu ini juga sangat manjur untuk mencegah dan mengobati.
Cara Pemakaian:
  1. Ambil dan cuci bersih daun putri malu sebanyak 5gram atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.
  2. Kemudian rebuslah kurang lebih 10 sampai 15 menit dan usahakan sampai air benar-benar mendidih.
  3. Setelah itu ambil air rebusan dan saring hingga menyisakan airnya saja.
  4. Tunggu dan diamkan sampai air benar-benar sudah tidak panas lagi.
  5. Setelah dingin, maka air rebusan siap diminum.

Itulah manfaat yang bisa kita dapatkan dari tumbuhan putri malu. Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel mengenai Si Putri Malu, Tumbuhan Berduri Yang Baik Untuk Mencegah 5 Macam Penyakit Yang Perlu Anda Ketahui. Semoga ada manfaat yang bisa kita petik dari ulasan artikel ini.

Related Posts

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !
  1. Gak nyangka tumbuhan putri malu yg cuma kayak "sampah" karena biasanya disemak" ternyata manfaatnya wooww

    ReplyDelete
  2. Iya mas, ternyata tumbuhan disekitar kita banyak manffat tersembunyi yang sangat berguna untuk kesehatan kita. Asal kita mau mempelajarinya.

    ReplyDelete

Manfaatkan fasilitas komentar sebaik-baiknya, bukan untuk memancing keributan. Bersikaplah sopan dan santun. Terimakasih

Artikel Update